get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Cara Mudah Merawat Motor Matic Injeksi Dengan Baik dan Benar

Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:31 WIB
header img
Ilustrasi merawat motor matic Injeksi . (inews.id)

BATU, iNews.id - Saat ini pengguna motor sejenis matic memang banyak sekali ya, di mana motor tipe ini favorit karena kemudahan untuk mengendarainya. Untuk motor matic ini sendiri ada dua jenis, yaitu motor dengan mesin biasa dan sistem injeksi.

Di mana untuk Motor Matic Injeksi ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga lebih maksimal tetapi irit dalam konsumsi bahan bakar. Karena itu tidak heran bila motor tipe ini sedikit mahal harga di pasaran.

Karena pentingnya peran dari Motor Matic Injeksi ini, karena itu kalian perlu melakukan perawatan supaya motor kalian dapat berjalan normal. Tentu dengan melakukan perawatan ini akan memperpanjang usia dari motor itu, sehingga memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Nah untuk kalian yang mempunyai kendaraan Motor Matic Injeksi, karena itu pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi panduan agar motor kalian dapat terus berjalan dengan baik dan maksimal. Apa itu? Baca dibawah ini.

Ganti Oli Secara Berkala

Mengganti oli motor Motor Matic Injeksi secara berkala menjadi salah satu cara agar motor kalian tetap dalam kondisi sempurna dan awet. Disamping itu, penggantian oli ini mencegah kondisi mesin motor mengalami overheat yang dapat mengakibatkan elemen mesin motor hancur dan membuat pemakaian bahan bakar jadi boros. Pastikan kalian menggunakan oli matic yang berkualitas untuk membuat motor kalian awet.

Rutin Memanaskan Mesin di Pagi Hari

Tujuan dari ini adalah supaya oli dapat mencapai suhu maksimal saat melumasi semua sisi mesin, sehingga elemen baja yang ada di dalamnya dapat bekerja lebih optimal. Kalian cuma butuh waktu sekitar 5-10 menit untuk melakukan ini.

Cek Kondisi Vanbelt dan Roller

Motor Matic biasa dan Motor Matic Injeksi ini menggunakan Vanbelt untuk menggabungkan mesin dan roda. Di mana Vanbelt ini dibuat dari bahan karet yang setiap saat bisa putus. Perlu kalian ketahui, bila masa pakai Vanbelt ini sekitar 20.000 sampai 25.000 KM, maka bila kalian rasa sepeda motor kalian telah melakukan perjalan jauh, sudah saatnya ganti Vanbelt itu, disamping itu periksa keadaan roller yang jadi satu dengan vanbelt.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut