get app
inews
Aa Read Next : Bisa Menghasilkan Uang Hingga Puluhan Ribu Setiap Hari, Aplikasi Ini Banyak Dicari

Kabar Baik, Kini Status Online WhatsApp Bisa Disembunyikan!

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 15:35 WIB
header img
ilustrasi whatsapp (Foto: Unsplash)

BATU, iNews.id - Status online di WhatsApp memperlihatkan jika pemakai tengah aktif. Walau sebenarnya karena satu dan lain perihal, pemakai terkadang ingin sembunyikan status online. Nah berita bahagia, WhatsApp merestui keinginan pemakai akan dihilangkan fitur itu.

Ya, beberapa fitur berkaitan privacy pemakai ditegaskan dikeluarkan bulan Agustus ini dengan bertahap ke semua pemakai.

"Serangkaian fitur ini ialah langkah kami untuk jaga percakapan Anda masih tetap aman di WhatsApp," sebut WhatsApp di blog-nya.

Disamping dapat tinggalkan group sembunyi-sembunyi dan cuma dijumpai oleh admin, yang paling dinantikan pasti fitur untuk sembunyikan status online itu.

"Menyaksikan teman atau keluarga sedang online di WhatsApp membuat kita berasa terhubung keduanya. Tetapi, ada saatnya kita ingin buka WhatsApp tanpa ingin kelihatan sedang online," tulis WhatsApp mengenai pengaturan status online.

"Untuk merealisasikan keinginan Anda saat tidak mau tampilkan status online Anda, kami mengenalkan kemampuan untuk pilih siapa yang bisa dan tidak bisa menyaksikan saat Anda sedang online. Fitur ini mulai akan dikeluarkan untuk semuanya pengguna WhatsApp bulan ini," lebih mereka.

Dengan fitur baru ini, pemakai WhatsApp dapat mengatur siapa orang yang dapat menyaksikan status online mereka atau benar-benar tidak dapat disaksikan oleh siapa saja, sama dengan kontrol untuk fitur last seen.

Pengaturannya kelak di menu privacy. Pasti status online WhatsApp masih tetap dapat ada seperti umumnya bila pemakai menghendakinya.

"Kami berharap beberapa pemakai tertarik untuk coba sejumlah fitur baru ini dan rasakan kemudahan dari beberapa pilihan yang bisa membantu mereka dalam jaga pesan masih tetap aman. Kami menunggu umpan balik Anda berkenaan sejumlah fitur yang Anda butuhkan selanjutnya," sebut WhatsApp.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut