get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Memulai Usaha Pertanian di Desa Dengan Untung yang Melimpah

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:37 WIB
header img
Ilustrasi Usaha pertanian (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pertanian merupakan sektor penting yang bisa memenuhi kebutuhan utama masyarakat, yaitu kebutuhan akan bahan pangan. Peluang usaha yang satu ini masih terbuka luas dalam mendatangkan keuntungan.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa usaha pertanian biasa dilakukan oleh orang desa maupun orang tua. Tapi jangan salah, pemuda pun bisa memanfaatkan lahan usaha ini. Dan seperti bidang usaha lainnya, dalam mengurus pertanian harus dilakukan secara serius, maka akan mendatangkan hasil yang maksimal, baik sebagai pemenuh kebutuhan masyarakat, membuka peluang kerja di pedesaan maupun berdampak baik bagi perekonomian negara.

Cara Memulai Usaha Pertanian di Desa

1. Memiliki Pengetahuan Tentang Pertanian

Jika kita ingin menjalankan usaha di suatu bidang, maka tentu kita harus kuasai bidang tersebut. Tidak perlu semua jenis diketahui secara langsung. Tapi, pilih, fokuskan, juga perdalam jenis pertanian serta lahan yang akan dikelola. Sebagai referensi, Anda bisa menentukan jenis pertanian mana yang akan menjadi peluang usaha, diantaranya:

a. Pertanian Organik

Yaitu mengelola lahan dan sistem pertanian dengan pola yang alami dan tak tercemar bahan kimia, sehingga hasilnya pun memiliki kualitas yang dapat memenuhi gaya hidup sehat masyarakat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut