get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Ikan Molly Supaya Cepat Besar bagi Pemula

Strategi Jitu Untuk Bisnis Cafe Agar Omset Meroket

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:28 WIB
header img
Sepuluh tempat nongkrong yang paling asik di Tegal, biasanya banyak dikunjungi oleh kaula muda Tegal. (Foto: Istimewa)

3. Berikan Pelayanan Prima

Pelayanan merupakan metode mendatangkan pembeli dengan cara yang sederhana dan tanpa biaya.  Pelayanan yang berkualitas juga menjadi kunci sukses bisnis cafe untuk pemula yang wajib Anda perhatikan.

Dengan memberikan pelayanan yang baik tentu saja pelanggan akan jauh lebih merasa nyaman berada dan nongkrong ke cafe Anda.

Bahkan secara tidak langsung jika mereka puas dengan pelayanan prima yang Anda dapatkan, pelanggan akan merekomendasikan kafe Anda kepada teman, kerabat, bahkan orang-orang terdekat mereka untuk nongkrong atau kumpul – kumpul ke tempat Anda.

Sebaliknya jika pelayanan kurang kita perhatikan, bisa jadi pelanggan cafe Anda hanya akan sekali saja mendatangi cafe Anda selebihnya ia tidak akan datang kembali.

4. Lakukan Pembukuan saat Memulai Bisnis

Hal penting yang tak banyak orang sadari dalam menjalankan bisnis adalah sistem pembukuan. Padahal sistem pembukuan sangat penting karena pencatatan setiap transaksi harus benar – benar tersusun serapi mungkin.

Anda harus punya data pembelian bahan baku, data penjualan, dan berbagai data penting lainnya karena dari sana Anda bisa tahu progress usaha Anda. Anda juga bisa memahami untung ruginya bisnis Anda.

Itulah berbagai strategi penting yang Anda harus pahami dalam menjalankan ide bisnis cafe untuk pemula. Dengan menerapkan strategi tersebut usaha kuliner Anda akan lebih mudah untuk berkembang.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut