get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Ikan Molly Supaya Cepat Besar bagi Pemula

Strategi Jitu Untuk Bisnis Cafe Agar Omset Meroket

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:28 WIB
header img
Sepuluh tempat nongkrong yang paling asik di Tegal, biasanya banyak dikunjungi oleh kaula muda Tegal. (Foto: Istimewa)

1. Pengadaan Bahan Baku Secara Grosir

Membeli bahan baku baik itu bahan baku untuk makanan atau minuman dari pedagang grosir dapat menjadi salah satu hal yang Anda lakukan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Biasanya pembelian grosir dengan minimal pembelian tertentu akan mendapatkan harga miring. Menjalankan bisnis cafe untuk pemula juga harus meminimalisir pengeluaran biaya bahan baku dari sini.

Pastikan Anda membeli bahan baku dengan jumlah yang cukup mengingat pelanggan cafe biasanya akan ramai utamanya pada awal membuka cafe karena penasaran.

Pada awal membuka cafe inilah kesempatan Anda menunjukkan menu terbaik dengan cita rasa terbaik kepada pelanggan dan kesempatan Anda membuktikan bahwa mereka harus kembali berkunjung lagi ke cafe Anda.

Selalu cek stok bahan baku dan pastikan tidak kehabisan karena hal tersebut akan berimbas pada tidak terlayaninya keinginan pelanggan jika sampai bahan bakunya ada yang kehabisan. Akan tetapi Anda juga harus ingat untuk mengecek kualitas dari bahan baku yang Anda beli. Jangan hanya karena ingin murah kemudian Anda tidak memperhatikan kualitas dari bahan baku tersebut.

Pastikan harga murah yang Anda dapatkan juga anda imbangi dengan kualitas yang oke dari bahan baku yang Anda sediakan. Dengan begitu Anda tidak mengecewakan customer atau pelanggan.

2. Terapkan Strategi Marketing Secara Tepat

Selain dengan menginformasikan tentang cafe Anda beserta menunya pada brosur, Anda juga bisa mengenalkan cafe Anda melalui sosial media. Instagram, Facebook dan WhatsApp khusus cafe bisa jadi alat promosi Anda.

Jika memang ada dana promosi lebih, agar sosial media cafe Anda semakin ramai Anda juga bisa mengadakan giveaway dengan syarat follow dan sebarkan informasi cafe pada sosial media customer Anda.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut