get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Ingin Dapat Cuan? Begini Cara Memulai Bisnis Trifting Sukses Dijamin Untung

Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:19 WIB
header img
Tips Bisnis Thrifting Baju Sukses. (inews.id)

BATU, iNews.id - Thrift shop menjadi salah satunya bisnis yang ramai saat ini. Terutama ingat banyaknya generasi muda yang mulai tertarik dalam melakukan "thrifting" baju.

Karena itu, bila Anda pun menyukai bisnis yang berkaitan di bagian fashion atau belum juga memiliki ide bisnis, membuka thrift shop menjadi opsi Anda.

Jika Anda tertarik, berikut beberapa tips dalam membuka thrift shop yang dilansir dari berbagai sumber dan dirangkum oleh Bisnis.

1. Tentukan modal Anda

Siapkan modal yang Anda tentukan untuk memulai sebuah thrift shop. Disamping itu, Anda juga memerlukan kesabaran dalam menemukan barang yang baik agar dapat memaksimalkan modal Anda.

2. Melakukan riset dan target market Anda

Lakukan penelitian dan terapkan beberapa hal yang awalnya tidak pernah dilakukan oleh thrift shop yang lain. Contohnya, Anda bisa memberi nilai khusus ke pelanggan, dan memberikan pengalaman yang lain.

Dengan melakukan riset, Anda dapat menentukan barang apa yang akan Anda jual. Hal ini membantu Anda dalam memaksimalkan modal Anda.

3. Memiliki supplier

Anda sebetulnya dapat menemukan barang tanpa lewat supplier dengan melakukan "hunting" sendiri. Tetapi, jika Anda memiliki supplier, Anda dapat mendapatkan harga yang tambah murah. Bila selanjutnya Anda sudah mempunyai supplier, pastikan Anda memberikan hubungan yang bagus untuk jangka panjang bisnis Anda.

4. Bangun merek dan toko Anda

Nama yang bagus adalah nama yang pendek, mempunyai arti dan mudah untuk diingat. Apabila sudah, Anda bisa membuat toko Anda baik secara fisik atau offline, atau keduanya. Pastikan Anda sudah melakukan riset awalnya agar pembukaan toko Anda mendapatkan perhatian.

Jika Anda ingin membuka toko offline, Anda bisa saja memulai dengan membuat toko sementara untuk melakukan penelitian lokasi. Tetapi jika online, Anda bisa memanfaatkan marketplace.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut