get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Sudah Coba? Begini Cara Menonton Youtobe dari TV Agar Lebih Jelas 

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:35 WIB
header img
Cara Menonton Youtobe di TV. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Aplikasi Youtube ialah platform yang saat ini paling sering dikonsumsi masyarakat. Kini kita dapat bebas pilih konten apa yang ingin kita tonton melalui Youtube, tidak sekedar menerima konten yang ditawarkan oleh tv.

Nah, maka dari itu sajian tv mulai sedikit tergeser. Saat ini, kita bahkan juga menggunakan tv kita untuk menonton Youtube.

Jika Anda menanyakan, apa dapat menonton Youtube melalui tv? Jawabnya sangat dapat. Bahkan juga ada cara-cara yang dapat Anda tempuh untuk melakukannya. Ingin tahu? Mari kita baca ulasannya berikut ini:

Gunakan Kabel HDMI

Di tv keluaran baru, umumnya disediakan slot HDMI. Nah, apabila sudah ada slot itu, Anda dapat dengan mudah untuk menyambungkan laptop atau PC Anda ke monitor TV untuk menonton Youtube.

Caranya, Anda tinggal memeriksa adakah slot HDMI di tv dan laptop Anda, lalu Anda tinggal menyediakan kabel HDMI dan mengkoneksikannya.

Menggunakan Aplikasi Youtube di Smart TV

Metode kedua ini dapat Anda lakukan bila Anda telah menggunakan Smart TV. Sistem sama juga bisa dilakukan bila Anda mempunyai handphone streamer seperti Mi Box, Roku, Apple TV, atau Android TV.

Tidak hanya itu, Anda dapat memperoleh aplikasi Youtube di tv bila Anda berlangganan paket internet tertentu yang sepaket dengan tv kabel. Bahkan juga, Anda bisa juga melakukannya bila Anda mempunyai konsol gim seperti PlayStation atau Xbox.

Nah, bila Anda mempunyai aplikasi Youtube, Anda tinggal menonton Youtube dari aplikasi itu. Jika Anda mempunyai perangkat di atas tetapi tak ada Youtube, Anda tinggal mengunduhnya dari app store yang ada di tv itu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut