get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Tips Sukses Memulai Usaha Fotocopy Bagi Pemula Modal Kecil Untung Banyak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:42 WIB
header img
Tips Sukses Usaha Fotocopy. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Usaha percetakan, digital printing atau fotocopy menjadi salah satu usaha yang tidak lekang oleh waktu. Meski digitalisasi terus berlangsung, tetapi kebutuhan akan pencetakan dan penggandaan dokumen terus meningkat.

Meski menarik, usaha photocopy alias fotocopy bukanlah kebutuhan pokok. Kamu harus memperhitungkan segmen pasarnya.

Untuk memulai usaha ini, ada banyak hal yang perlu kamu pahami. Dilansir dari BukuWarung, IDN Times merangkum tips memulai usaha fotocopy untuk pemula.

1. Persiapkan modal usaha

Mempersiapkan modal usaha ini sih harus ya sifatnya. Kamu harus mempersiapkan modal yang cukup besar untuk memulai usaha fotocopy. Karena, jika kamu menyewa tempat di pusat perkantoran atau instansi pendidikan, biaya sewanya tentu mahal.

Untuk kamu yang telah mempunyai tempat tinggal di dekat tempat-tempat vital, tentu akan menjadi keuntungan bagimu. Setidaknya, modal yang dikeluarkan dapat semakin ditekan.

Bagaimana jika modal kamu terbatas? Jangan khawatir, kamu tetap dapat melakukannya.

Belilah sebuah mesin fotocopy terlebih dahulu dan beberapa modal pendukungnya. Sesudah usaha berjalan dengan stabil, baru kamu dapat menambah barang-barang yang dibutuhkan untuk usaha fotokopimu.

2. Pilih lokasi yang strategis

Tips kedua ini sangat berpengaruh pada tips yang pertama. Semakin strategis tempatnya, modal untuk sewa tempat pasti semakin mahal. Meski begitu, lokasi yang strategis setidaknya memberikan usahamu peluang lebih besar untuk sukses. Jika kamu salah pilih tempat, siap-siap saja modal kamu terbuang sia-sia karena gulung tikar.

Dalam memilih lokasi untuk usaha fotocopy, tempat-tempat yang dekat dengan kawasan perkantoran, pemerintahan atau instansi pendidikan sangat cocok. Karena, kebutuhan orang-orang yang ada di kawasan itu fotocopy.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut