get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

Tips Usaha Jasa Pengetikan Online Agar Berhasil Bagi Pemula

Senin, 05 September 2022 | 16:31 WIB
header img
Tips Usaha Jasa Pengetikan Online . (inews.id)

BATU, iNews.id - Zaman yang telah menjadi lebih canggih dan modern membuat dokumen yang tercatat sudah semakin jarang kelihatan. Banyak orang yang beralih ke dokumen digital atau bahkan juga dokumen yang sudah diketik. Selain prosesnya yang cepat, pengetikan dokumen dengan komputer mudah dan bisa terhindar dari kesalahan pengetikan dengan mudah karena anda tak perlu mengulang segalanya dari awal.

Tetapi, tidak beberapa orang mempunyai sarana komputer atau bahkan juga waktu untuk melakukan pengetikan apalagi bila bahan yang perlu diketik cukup banyak. Walaupun kurang familiar, sebetulnya jasa pengetikan ini banyak digunakan oleh perusahaan penerbit atau perusahaan iklan. Umumnya jasa ini bisa ditemui pada tempat rental komputer atau tempat fotocopy. Jika tertarik untuk memulai usaha ini, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

1. Media Promosi

Lakukan promosi dengan menggunakan internet atau media sosial. Anda juga bisa menyebarkan usaha anda pada website yang hendak dikunjungi oleh sasaran konsumen. Misalnya bila mempunyai sasaran konsumen yaitu mahasiswa, karena itu anda bisa memasarkan usaha ini di situs resmi universitas atau lewat komunitas anak muda.

Anda juga bisa menggabungkan jasa pengetikan online dengan usaha online seperti penjual barang digital, penjual buku online, sampai publisher Google AdSense. Bukan hanya terpusat pada jasa pengetikan online, anda juga bisa sekaligus menawarkan jasa penerjemah untuk keperluan usaha atau sekolah sampai dokumen untuk keperluan legal.

2. Sarana Pengetikan

Komputer dan internet ialah dua sarana pengetikan yang krusial untuk usaha pengetikan online. Selainnya komputer dan internet, mungkin anda membutuhkan scanner untuk memasukkan dokumen secara digital ke data komputer atau printer untuk mencetak keluar hasil pengetikan anda. Namun, kedua peralatan itu bisa digunakan di toko fotocopy.

Jika anda ialah pemula, lakukan penghematan dengan memakai wifi di tempat umum sehingga tak perlu berlangganan paket internet. Salah satu keuntungan usaha online ialah tidak membutuhkan sebuah kantor atau tempat karena usaha ini bisa dilakukan di mana saja. Misalnya, anda bisa mengerjakan usaha pada malam hari saat waktu istirahat seseorang, atau di antara menunggu seseorang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut