get app
inews
Aa
Read Next : Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android, Dengan Mudah dan Tepat

Cara Menggunakan Metatrader4 di Android Dengan Mudah

Sabtu, 26 November 2022 | 11:39 WIB
header img
Cara Menggunakan Metatrader4 di Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Metatrader4 atau biasa disingkat MT4 adalah sebuah aplikasi yang di dalamnya ada banyak fitur untuk mempermudah trader dalam mengontrol trading kapan saja dan darimana saja. Jadi, Kakak tidak harus lagi duduk manis di depan PC / laptop di rumah.

Cara Menggunakan Metatrader4 di Android

1. Instalasi dan Registrasi

MT4 yang dikembangkan oleh MetaQuotes Software Corporation ini bisa Kakak bisa temukan di Google Play Store untuk versi resminya.

Aplikasinya gratis untuk di download kok, tapi dengan opsi pembelian di dalam aplikasi. Setelah aplikasinya terinstall, langsung saja buka aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan cara berikut:

  • Pilih "Open a personal demo account", lalu klik "Metaquotes Demo Account".
  • Akan muncul form pendaftaran yang bisa Kakak isi dengan data-data. Jika sudah selesai, klik "Create account".
  • Detail akun demo Kakak akan muncul di layar. Sekarang klik "Finish" untuk menyelesaikan proses dan Kakak akan diarahkan ke halaman awal tadi.Sekarang klik "Login to an existing account", dan masukkan username + password yang sudah Kakak buat di form pendaftaran tadi. Fitur-Fitur di Dalam Metatrader4

2. Fitur-Fitur di Dalam Metatrader4

Setelah login, Kakak akan langsung melihat daftar harga, tapi jika Kakak geser layar ke arah kanan, maka akan muncul sejumlah fitur seperti berikut:

1. Quotes

Quotes adalah salah satu dari empat menu utama di dalam aplikasi Metatrader4, yang bisa Kakak sesuaikan dengan preferensi perdagangan Kakak sendiri.

Jika ingin melihat informasi perdagangan trading yang lebih rinci, Kakak bisa klik "Menu" dan klik "Settings", lalu centang "Advanced mode". Mode ini akan menampilkan spread, data waktu, dan harga dari tinggi ke rendah atau sebaliknya.

2. Trade

Menu trade akan menampilkan informasi lengkap mengenai akun Kakak, mulai dari saldo, ekuitas, margin, margin bebas, tingkat margin, dan posisi Kakak saat ini.

Jika Kakak klik "Positions", Kakak bisa melihat informasi posisi lebih lanjut seperti ticket numbers, stop loss levels, take profit levels, dan swap charges.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut