get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Begini Cara Memulai Usaha Warung Makan yang Menghasilkan Untung Melimpah

Kamis, 08 September 2022 | 07:18 WIB
header img
Ilustrasi Warung makan (okezone.com)

Melakukan pengamatan sebelum memulai suatu bisnis tentu memiliki banyak manfaat. Misalnya, Anda bisa memulai dan menentukan strategi bisnis yang tepat, mampu melihat peluang dengan lebih seksama, dan tak kalah pentingnya, mengetahui apa yang dimiliki dan tidak dimiliki oleh kompetitor.

3. Tentukan Target

Pertimbangkan pula siapa target yang Anda tuju untuk usaha warung makan ini. Apakah target Anda adalah mahasiswa, pekerja kantoran, pekerja bangunan, atau masyarakat di lingkungan sekitar. Nantinya, ini bisa menjadi masukan untuk Anda saat membuat menu dan menetapkan harganya.

4. Tentukan Lokasi Warung Makan

Mengetahui siapa target bisnis juga memudahkan Anda menentukan lokasi usaha. Tempat yang tepat sudah pasti akan mendatangkan keuntungan yang berlipat. Namun, perhatikan pula beberapa aspek penting lainnya, yaitu akses dan kondisi lingkungan.

Lokasi warung makan yang strategis dan tidak terlalu jauh dengan pusat keramaian tentu akan lebih ramai dikunjungi pelanggan.

5. Modal Usaha

Sepertinya, modal selalu menjadi perhatian utama bagi pebisnis yang hendak memulai usaha, apa pun bentuk usahanya. Bukan tanpa alasan, modal menjadi penentu keberlangsungan bisnis pada tahap awal.

Modal yang tidak cukup akan membuat bisnis merugi, apalagi jika strategi yang Anda ambil kurang tepat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut