get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Begini Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi dengan Handphone, Waspada Pengintai!

Sabtu, 10 September 2022 | 14:38 WIB
header img
Ilustrasi Kamera Tersembunyi. (inews.id)

BATU, iNews.id - Kamera pengintai seperti CCTV sebenarnya dibutuhkan untuk membantu meningkatkan keamanan rumah atau lingkungan sekitar. Tetapi, ada saja yang menyalahgunakannya untuk tujuan negatif seperti mengintai orang lain.

Dalam beberapa kasus, kamera pengintai tersembunyi ditemukan di lokasi individu pada tempat umum, seperti toilet umum atau kamar pas dalam mal atau toko pakaian.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan handphone baik Android atau iOS.

1. Melakukan panggilan handphone

Cara paling mudah dan cepat yang dapat dilakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan handphone dengan melakukan panggilan seluler.

Biasanya, kamera pengintai tersembunyi akan mengeluarkan frekuensi radio khusus. Saat ada panggilan seluler, frekuensi itu akan mengganggu sinyal panggilan seluler.

Jika Anda mendeteksi sinyal yang tidak stabil atau terganggu di posisi tertentu, Anda mulai bisa curiga barangkali ada kamera pengintai tersembunyi di titik itu.

Perlu diingat, cara ini perlu kejelian dan kurang tepat. Karena, dalam tempat tertentu bisa saja sinyal seluler memang susah diakses.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut