get app
inews
Aa Read Next : Sering Mengantuk di Pagi Hari, Berikut Tips Agar Aktifitas Kerja Tidak Terganggu

Menjalin Hubungan Tak Sehat? Kenali 4 Tips Untuk Menghindari Toxic Relationship

Senin, 12 September 2022 | 16:35 WIB
header img
Hubungan Toxic Relationship. (inews.id)

BATU, iNews.id - Fenomena toxic relationship kini tengah ramai diperbincangkan karena ternyata ada beberapa pasangan pasangan yang mengalaminya. Sesuai dengan namanya, toxic relationship dapat dimaknai sebagai bentuk hubungan yang tidak sehat, umumnya di dalam hubungan itu rentan terjadi kekerasan baik secara verbal atau non-verbal.

Tidak ada yang merencanakan kapan hubungan yang sehat dapat berubah menjadi hubungan yang saling merusak keduanya. Oleh karena itu, kamu perlu tahu caranya untuk menghindar dari toxic relationship, pastikan jika hubunganmu dengan pasangan dilandasi oleh rasa kepercayaan dan saling menghargai.

Toxic relationship dapat terjadi karena ada pasangan yang merasa mendominasi dan dapat mengatur sesuka hatinya. Umumnya orang yang mendominasi dalam hubungan pandai dalam memanipulasi keadaan sehingga yang terlihat adalah mereka menjadi korban, padahal mereka yang menyakiti pasangannya sendiri.

Nah, agar kamu tidak mengalami hal itu, karena itu kamu perlu melihat ulasan yang ini. Oleh karena itu, ayo mengulas 4 tips baik untuk menghindari toxic relationship. Dilansir dari berbagai sumber, baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Belajar Mengenali dan Menerima Kekurangan Diri

Tips pertama supaya kamu terhindari dari toxic relationship adalah belajar untuk mengenali dan menerima kekurangan diri. Ini sangat penting karena jika kamu mudah berasa rendah diri dan tidak memiliki pendirian, karena itu sikap seperti ini bisa menjadi sela untuk pria yang tidak baik untuk memanfaatkan kelemahanmu.

Orang yang toxic dalam hubungan biasanya tidak mempunyai rasa kepercayaan diri yang tinggi sehingga bisa saja menganggap pasangannya sendiri ialah sebuah ‘musuh' atau ‘ancaman'. Jika sudah semacam ini, dampaknya adalah mereka dapat bermain playing victim dengan menyakitimu tetapi berdalih mengaku sebagai korban atau pihak yang tersakiti.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut