get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Melindungi Kesehatan Jantung Dari Usia Muda Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Kekinian Untuk Anak Muda Milenial Dengan Untung Melimpah

Selasa, 13 September 2022 | 07:36 WIB
header img
Ide Bisnis Kaum Milenial. (inews.id)

BATU, iNews.id - Usia muda merupakan fase yang pas untuk memulai bisnis atau usaha. Terlebih sekarang ini, dunia usaha lebih dipermudah karena ada sistem digital dan transaksi secara online atau online. Tidak heran, banyak anak muda saat ini memilih berkarir sebagai pebisnis sesuai bidang mereka dengan ide dan kreatifitas.

Ada bermacam jenis bisnis paling cocok khususnya anak muda milenial yang bisa berjalan baik offline atau online. Beberapa kaum muda, kadang merasa bingung untuk menentukan usaha yang cocok dan mempunyai prospek bagus. Oleh karenanya, pembahasan ini kali akan menyajikan informasi yang bisa membantu anak muda milenial mengenal jenis bisnis yang tepat untuk mereka.

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui bukti jika legalitas usaha mempunyai peran penting dalam kesuksesan sebuah usaha bisnis. Dengan mempunyai legalitas, menjadi jembatan dalam mendapatkan keyakinan dan rasa aman dari konsume. Dengan begitu jawaban untuk mempermudah Anda mendapatkan legalitas usaha. Ada jasa pembuatan PT untuk berbagai jenis usaha untuk anak muda milenial seperti Anda.

Berikut 5 Daftar Usaha Paling cocok Untuk Anak Muda Milenal saat ini:

1. Bisnis Fashion

Bisnis fashion sebagai salah satu bidang bisnis yang dekat dengan kebiasaan hidup anak muda. Bisnis ini dinilai mempunyai peminat yang ramai, karena trend fashion selalu mengalami perubahan. Anda bisa memulai usaha mode ini sebagai salah satunya pilihan yang pas untuk kalangan anak muda. Ingat modal yang dikeluarkan dalam menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar.

Beberapa macam fashion yang tren dan diminati kalangan anak muda ialah jaket denim, dress floral, celana jump suit, dan beberapa jenis produk mode yang lain. Bahkan juga Anda bisa memilih dalam penjualan produk, baik brand sendiri atau bran produk yang telah ada.

2. Bisnis Makanan Kekinian

Makanan memang menjadi kebutuhan pokok untuk kita yang hidup, bahkan tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjalankan usaha ini, pasti mempunyai pangsa pasar yang luas dan ramai.

Jadi tak bingung, banyak kelompok anak muda kreatif mencoba menjalani usaha ini, apalagi menyukai masakana kulineran atau camilan. Anda bisa membuat menu makanan kekinian yang unik dan berbeda sehingga memiliki daya tarik. Cita rasa, cara penyajian, dan tampilan makanan bisa menjadi faktor terpenting untuk menarik kaum muda zaman sekarang.

3. Bisnis Minuman

Bermacam jenis minuman saat ini mengalami banyak inovasi dan kreasi yang berbeda. Kita bisa melihat peristiwa itu dari berbagai stand franchise minuman kekinian yang berada di sekitar kita.

Beberapa macam minuman kekinian sekarang ini, paling banyak digemari orang seperti minuman boba bermacam rasa, minuman thai tea dan jenis minuman yang lain. Usaha ini bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anak muda milenial.

4. Bisnis Cafe

Cafe memang mempunyai daya tarik kuat sebagai tempat nongkrong atau ‘hangout' khususnya untuk kaum muda dan beberapa pekerja kantoran. Bisnis ini termasuk sedang ngetren dan banyak bermunculan, terlebih peminatnya tinggi.

Keperluan gaya hidup kekinian, seperti memposting foto makanan dan tempat nongkrong menjadi pemicu beberapa orang tiba ke cafe. Usaha ini menjadi pilihan usaha yang cocok untuk anak muda seperti Anda. Di mana dapat menuangkan ide dan kreatifitas untuk membuat cafe dan menu menarik. Anda bisa mendirikan usaha ini secara bersama dengan rekan sejawat.

Kekuatan keuntungan atau profit dari usaha ini, dapat disebut menarik dan menjanjikan jika dikelola dengan baik. Angka beberapa puluh sampai ratusan juta bisa Anda raup di setiap bulannya, bila café Anda telah dikenal dan mempunyai pelanggan setia.

5. Bisnis Startup Aplikasi

Jenis binis terakhir di pembahasan ini kali adalah usaha startup aplikasi. Ingat perkembangan teknologi dan dunia digital, memberikan peluang baru di beberapa bidang. Salah satu bidang usaha teknologi yang banyak digandrungi anak muda adalah aplikasi.

Bisnis startup aplikasi bisa menjadi salah satu usaha yang cocok untuk anak muda, karena pada mereka tertarik dengan bidang digital ini. Ini terlihat dari tingginya antusias anak muda yang pilih kuliah di jurusan informasi teknologi atau sistem informasi. Di mana mereka mempunyai minat keras dalam pemograman aplikasi.

Demikian pembahasan mengenai 5 jenis bisnis terbaik untuk anak muda milenial. Berbisnis memang lebih baik dilakukan saat masih muda, karena masih mempunyai energi dan kreatifitas tinggi dan fresh. Sebagai anak muda, Anda perlu memilih bisnis yang cocok dan pas sesuai kekuatan dan minat yang dimau. Selamat mencoba berbisnis yah kaum muda!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut