get app
inews
Aa
Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Intip 4 Tips Membangun Loyalitas Customer Melalui Instagram Dengan Mudah

Selasa, 13 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Tips Membangun Loyalitas Customer Melalui Instagram. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Di dunia media digital dan sosial saat ini, sembarang foto tidak berfungsi bila Anda ingin melibatkan follower Instagram dalam usaha online Anda. Konten visual yang berkualitas tinggi dan estetis menjadi komponen penting dari setiap kampanye pemasaran yang sukses, apabila Anda memiliki online shop yang ingin meningkatkan brand awareness, engagement dengan followers dan mengembangkan followers di media sosial, kebutuhan usaha Anda ada di Instagram.

Tapi hanya membuat akun Instagram dan memposting apa saja yang terlintas dalam pikiran tidak sukses dengan maksimal. Supaya berhasil di Instagram, Anda harus mengerjakannya dengan serius dan mencurahkan energi dan sumber daya untuk membuat strategi pemasaran yang digerakkan oleh visual. Buat kampanye pemasaran strategis yang hendak membuat pelanggan setia yang ikuti di Instagram dengan tips berikut ini:

Buat konten bagus yang berkualitas

Dengan pembaruan algoritme terbaru Instagram, saat ini lebih penting daripada awalnya untuk memastikan konten yang Anda bagi bukan hanya menarik pengikut Anda, tapi memotivasi mereka untuk terlibat dengan posting Anda, karena jumlah penayangan dan beberapa orang yang terlibat dengan setiap pos sekarang berperan ke tempat posting Anda ditampilkan di feed.

Disamping itu, kualitas foto, video, dan konten tekstual terkait harus juga berkualitas tinggi untuk memenuhi standar yang sudah ditetapkan pemakai Instagram untuk bisnis yang mereka ikuti. Bila akun Anda tidak memenuhi atau melampaui standar itu, Anda bisa yakin mereka akan dengan cepat melewati pos Anda.

Bila Anda merasa foto Anda memerlukan sedikit dorongan, coba gunakan aplikasi pengeditan foto untuk menambahkan filter dan mengubah foto dari membosankan menjadi memikat hanya dalam hitungan klik.

Menggunakan hashtag

Untuk memahami apa yang dianggap menarik untuk pengguna Instagram, Anda harus melakukan sedikit riset akan hashtag yang sering digunakan di Instagram. Sesudah Anda memahami apa yang umum mereka lakukan, Anda perlu brainstorming dengan rekan kerja atau karyawan Anda untuk membuat hashtag unik untuk brand Anda. Dengan melakukan ini secara konsisten, Anda memudahkan pengguna untuk terlibat dan menggunakan hashtag Anda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut