get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

5 Destinasi Wisata Di Banyuwangi yang Lagi Hits dan Keren

Kamis, 15 September 2022 | 19:32 WIB
header img
Destinasi Wisata Banyuwangi. (inews.id)

BATU, iNews.id - Sesudah beberapa bulan beraktivitas di rumah saja, kalian sekarang bisa menghirup udara segar dan beraktivitas kembali secara produktif di periode adaptasi rutinitas baru. Pada masa ini juga, kegiatan perekonomian telah kembali bekerja, termasuk salah satunya ialah sektor pariwisata.

Pembukaan kembali tujuan wisata di beberapa wilayah, ternyata turut diikuti juga oleh pemerintah Banyuwangi yang sedang melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Berikut sebagai 5 destinasi wisata yang telah kembali beroperasi:

1. Kawah Ijen

Tidak diragukan kembali, Kawah Ijen menjadi salah satu tujuan favorit di Jawa Timur yang banyak dikagumi wisatawan. Pasalnya , destinasi wisata pegunungan satu ini menawarkan pemandangan surgawi yang tidak ada tandingannya. Kawahnya yang warna tosca dengan tepi tebing warna putih, dan panorama blue fire (api biru) yang dapat dilihat saat gelap, berhasil membuat kalian Pesona betah berlama-lama di situ.

Karena ada objek wisata ini, kalian tak perlu jauh-jauh ke Islandia untuk melihat keindahan api biru! Untuk kalian yang ingin mengunjungi Kawah Ijen, dapat pesan tiket masuk secara daring menggunakan aplikasi Banyuwangi Tourism supaya lebih aman, ya!

2. Bangsring Underwater

Untuk kalian Pesona yang suka menjajal aktivitas air, tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat. Bangsring Underwater sebagai pusat konservasi biota laut berbentuk rumah apung yang menjadi salah satu tempat penangkaran hiu. Selainnya dapat menikmati wisata edukasi, kalian juga bisa melihat keindahan panorama laut dan mencoba ragam aktivitas olahraga air yang seru, dimulai dari berenang dengan ikan hiu, snorkeling, diving, banana boat, bola air, naik perahu kano, atau hanya sekadar menghabiskan waktu dan bercengkrama dengan memberi makan ikan-ikan.

3.Grand Watu Dodol (GWD)

Pantai yang berada di Desa Bangsring, Kec. Wongsorejo, Banyuwangi ini didapuk menjadi pantai terbersih se-ASEAN di tahun 2018 lalu. Bila berkunjung ke pantai ini, akan dimanjakan dengan pasir putih yang cantik, rerumputan yang hijau yang menyegarkan, dan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Belum juga, ada banyak spot foto kekinian dan aneka kegiatan air yang menyenangkan yang bisa membuat pengalaman berwisata  semakin menyenangkan! Ingat ya, jangan buang sampah sembarangan, guys!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut