get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan

5 Universitas Terbaik di Kediri yang Paling Populer, Mau Tahu!

Kamis, 15 September 2022 | 22:26 WIB
header img
Kampus Terbaik di Kediri. (inews.id)

KEDIRI, iNewsBatu.id - Ada beberapa kampus di Kediri yang dapat anda coba gali infromasinya lebih dalam. Bahkan beberapa kampus di antaranya sebagai yang terbaik di kota itu, pasti memiliki banyak peminat dari putera-puteri daerah atau luar daerah. Apalagi bila anda mendaftar di kampus negeri karena itu persaingan semakin ketat karena melawan mahasiswa dari semua Indonesia.

Universitas Nusantara PGRI Kediri

Universitas yang stau ini sebagai pilihan paling tepat bila anda ingin menempuh pendidikan guru. Universitas Nusantara PGRI Kediri sendiri sebagai perguruan tinggi swasta yang ada di bawah lembaga PPLP PT-PGRI Kediri. Universitas ini telah berdiri semenjak tahun 1976 dan mempunyai 4 fakultas.

Keempat fakultas di salah satu kampus di Kediri itu adalah Fakultas Ilmu Pnediidkan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Bahasa dan Seni, dan Fakultas Pendidikan Matematika. Prospek kerja dari keempat fakultas itu bukan hanya menjadi tenaga pengajar tetapi anda dapat menjadi pengamat, konsultan, atau bahkan bekerja di kementerian, baik daerah atau pusat.

IAIN Kediri

Institu Agam Islam Negeri ini mempunyai cabang di hampir seluruh daerah Indonesia. Melalui IAIN Kediri, anda akan mendapatkan kurikulum pendidikan tinggi yang merupakan gabungan dari ilmu agama islam dan ilmu dasar . Jadi anda bukan hanya mempelajari hal duniawi berdasarkan kurikulum nasional tetapi secara sudut pandang islami.

Kampus di Kediri ini mempunyai tiga fakultas didalamnya, di antaranya ialah fakultas ushuluddin, dakwah, dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Lewat beberapa fakultas itu, anda dapat mengejar berbagai bidang pekerjaan yang diinginkan. Ditambah lagi profesi yang berhubungan dengan agama Islam seperti perbankan Syariah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut