get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Lakukan 7 Cara Memulai Usaha Keripik Pisang Dengan Omzet Menggiurkan

Jum'at, 16 September 2022 | 17:39 WIB
header img
Usaha Keripik Pisang. (inews.id)

BATU, iNews.id -  . Keripik pisang memiliki 2 varian rasa, ada yang membuat asin atau pun manis. Makanan ini sendiri tersebar hampir merata di semua wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Sumatra.

Disamping itu, mengajak generasi muda, yang ingin memulai usaha keripik pisang. Berikut 7 tips memulai usaha keripik pisang yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Siapkan modal

Tips pertama untuk memulai usaha keripik pisang ialah menyiapkan modal. Seperti yang sudah diketahui, modal sebagai faktor penting dalam sebuah usaha. Tanpa modal, tentu usaha apa pun tidak bisa berjalan cepat.

2. Tentukan tempat atau lokasi usaha

Bila masalah permodalan telah aman, karena itu calon pengusaha dapat berubah untuk memikirkan tempat atau lokasi usaha.

Lokasi menjadi faktor penentu usaha bisa berkembang dan lebih untung lho. Semakin mudah akses toko, atau dekat pada jalan raya, karena itu took itu akan semakin mudah dikenali oleh banyak orang.

3. Cari dan tentukan supplier

Keberlanjutan persediaan bahan baku tentu menjadi hal yang terpenting pada setiap bisnis yang dijalankan. Masalahnya jika stok bahan baku mengalami macet atau kosong karena itu otomatis proses produksi tidak dapat berlanjut. Karena itu, penting untuk pengusaha untuk mencari dan menetapkan supplier pisang terpercaya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut