get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Rekomendasi 5 Ide Usaha Saat Lebaran yang Menjanjikan Dijamin Untung 

Jum'at, 16 September 2022 | 22:29 WIB
header img
Ide Usaha Saat Lebaran. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Lebaran sebentar lagi, kebutuhan warga menyambutnya juga semakin beragam. Untuk menjawab keperluan itu, ide usaha sampingan Lebaran kemungkinan menjadi sumber cuanmu. Ide ini praktis, bahkan cukup dikerjakan dari rumah di antara kesibukan khusus.

1. Jualan Kue Kering

Kue kering khas lebaran ialah makanan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Itu artinya buat kue kering ialah ide usaha sampingan Lebaran yang menggiurkan.

Satu toples kue kering dapat dijual dengan kisaran harga Rp50.000. Jika kamu dapat jual puluhan atau beberapa ratus toples, bayangkan keuntungannya.

Untuk membuat usahamu mempunyai nilai lebih, tawarkan bermacam jenis kue kering dengan kualitas premium. Konsumen tidak ragu membeli karena mereka mengincar rasa yang enak dan layak disuguhkan ke tamu di hari raya. Beberapa kue yang jamak dijual ialah nastar, kastangel, lidah kucing, chocochip, dan putri salju.

2. Jualan Bumbu Opor

Satu menu makanan yang tidak terlewatkan pada hari lebaran ialah opor ayam. Tetapi, karena kesibukan kerja, orang umumnya tidak dapat lama-lama berkutat di dapur.

Kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk jualan bumbu opor. Beli bumbu yang tinggal dimasukkan ke masakan ayam umumnya lebih dipilih pelanggan. Selainnya bisa merasakan kesan memasak, menakar bumbu sendiri dapat membuat masakan lebih sesuai selera. Selainnya jualan bumbu, kamu bisa juga membuka pesanan opor siap makan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut