get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Rekomendasi 5 Ide Usaha Bisnis Dengan Bahan Dasar Kayu, Cukup Menguntungkan

Minggu, 18 September 2022 | 08:10 WIB
header img
Ilustrasi ide usaha berbahan kayu (facebook.com)

BATU, iNews.id - Ide usaha kerajinan kayu ini bisa jadi opsi untuk menghasilkan uang. Produk kerajinan dari kayu sekarang makin tren dan bersaing karena punya sisi unik dan tentu saja produk ini ramah lingkungan.

Selain itu produk kerajinan dari kayu lebih bertahan lama dan harga bervariatif.

Ada berbagai jenis kayu yang umumnya dipakai sebagai produk handmade. Pertama ialah kayu jati atau teak yang disebut rajanya kayu. Kayunya bertekstur dan mempunyai serat yang cantik hingga membuat tampilannya jadi menawan dan dekoratif.

Kedua ialah kayu mahoni yang seratnya lebih halus serta lebih gampang dipotong dan diproses. Walau tidak tahan pada cuaca dan tanah, tetapi Anda dapat memakainya untuk membuat produk yang ditempatkan di luar ruang.

Ketiga, ialah kayu sonokeling yang kuat dan tahan lama serupa kayu jati. Serat dan teksturnya menarik dan memberikan kesan-kesan mewah.

Lalu ada kayu akasia yang serupa kayu jati dengan warna cokelat dan seratnya lumayan menarik. Kayu ini gampang diproses, bahkan juga lebih tahan lama dibanding kayu jati.

Terakhir ialah kayu trembesi atau suar. Kayu ini punya warna cokelat gelap di tengah-tengah dan putih di tepi yang menarik.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut