get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

6 Ide Bisnis Minuman Kekinian Hanya Modal Minim Untung Banyak

Selasa, 20 September 2022 | 06:10 WIB
header img
Ide Bisnis Minuman. (inews.id)

BATU, iNews.id - Usaha berjualan minuman menjadi peluang usaha yang tepat, terutama untuk calon pelaku usaha yang minim modal. Walau bermodal sedikit, usaha minuman dapat sukses bila mempunyai ciri khas dan strategi yang baik.

Kunci suksesnya usaha minuman dapat ada pada kreativitas menu dan promo usaha. Misalnya, menjajakan menu dengan penyajian yang menarik, varian rasa bermacam dan keunikan yang lain.Lalu, menjalankan strategi marketing atau branding di media sosial.

Ada juga beberapa ide usaha minuman dengan modal sedikit, yang cocok dicoba oleh calon pelaku usaha yang minim modal, antara lain daftar dan penjelasannya sebagai berikut. Baca selengkapnya.

Bermodalkan uang sejumlah Rp 300 ribu, calon pelaku usaha bisa mencoba 6 ide usaha di bawah ini.

1. Pop Ice Aneka Topping

Ide usaha yang pertama yaitu minuman berbahan dasar bubuk minuman kemasan merek ‘Pop Ice'. Mimunan ‘Pop Ice' bisa dijual dengan harga relatif murah, sekitaran Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per cupnya.

Minuman satu ini dibuat menggunakan es batu yang diblender, lalu disajikan dengan berbagai topping, dalam sebuah cup plastik. Ada juga topping yang bisa digunakan bervariasi, mulai dari keju dan coklat serut, choco chip, permen, sprinkle, meses dan yang lain.

2. Es Susu dengan Boba

Saat ini, boba populer dan digemari sebagai tambahan dalam minuman oleh penyuka minuman dingin. Minuman dingin yang pas ditambahkan boba, bisa berupa es susu segar (fresh milk), es gula merah (brown sugar), es teh susu (milk tea) dan jenis minuman yang lain.

Dilihat dari modalnya, minuman boba juga terbilang cukup terjangkau. Pasalnya , kamu dapat membuat boba sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang murah. Minuman boba rumahan bisa dijual berkisar Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

3. Thai Tea

Usaha minuman yang dapat dicoba berikutnya yaitu thai tea. Minuman asal Thailand ini populer di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Per cupnya bisa dijual dengan range harga Rp 8.000 sampai Rp 20.000, tergantung bahan dan cara penyajian.

Thai tea sendiri pada dasarnya sebagai teh yang dibuat dari campuran teh hitam dengan campuran rempah seperti kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Tetapi, jika untuk dijual versus murah, Anda cukup menggunakan bahan dasar teh dan susu evaporasi. Rasanya tidak kalah enak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut