get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Pahami 4 Cara Update Windows 10 Dengan Mudah dan Cepat

Rabu, 21 September 2022 | 07:35 WIB
header img
Update Windows 10. (inews.id)

BATU, iNews.id - Melakukan pembaruan sistem operasi pada komputer atau laptop sebagai hal yang harus dilakukan untuk seorang yang aktif menggunakan komputer sebagai alat kerjanya. Pembaharuan atau update sistem operasi ini bisa memastikan performa perangkat yang dipakai untuk selalu prima dan relevan dengan perkembangan teknologi.

Nah, salah satunya sistem operasi yang dikenal luas adalah Windows 10 yang dirilis pertama kali pada Juli 2015. Windows 10 menjadi lompatan besar Microsoft setelah sebelumnya dikenali dengan Windows 7 dan si legenda Windows XP. Pengembangan Windows 10 sebagai sistem operasi didukung oleh pengecekan dan install otomatis saat perangkat tersambung dengan internet.

Meski begitu, pemilik perangkat atau pemakai tetap bisa melakukan pembaharuan secara manual. Sebabnya, beberapa perangkat yang dilengkapi aplikasi pengamanan ataupun waktu pengguna menghindari ada bug saat melakukan instalasi otomatis. Lantas, bagaimana sih cara melakukan pembaharuan atau update Windows 10 dengan mudah dan cepat? seperti dikutip dari Kazu, simak ulasan di bawah ini.

1. Cara update Windows 10 via Windows Update

Salah satu cara update Windows 10 ialah menggunakan fitur Windows Update yang berada di perangkat milikmu (Sumber: Pexels)

Cara utama untuk kamu yang akan melakukan update Windows 10 ialah lewat Windows Update. Metode ini cukup mudah karena bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut,

  • Tekan tombol Start/Windows di desktop perangkat komputer
  • Membuka pengaturan atau Settings pada perangkat komputer
  • Klik pilihan Update dan Security pada Windows Settings
  • Klik tombol check for updates
  • Bila sudah ada pembaharuan Windows 10 yang terbaru karena itu selanjutnya perangkat anda akan menjalankan instalasi pembaharuan secara otomatis

Langkah-langkah tadi ialah cara memperbaharui sistem operasi Windows 10 yang paling mudah melalui pengaturan perangkat komputer milikmu. Kamu dapat mencobanya pasti dengan ketersediaan layanan internet yang oke dan tersambung dengan perangkat komputer kamu dengan baik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut