Logo Network
Network

Ketahui Metode Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10

Supriyono
.
Minggu, 18 Desember 2022 | 07:35 WIB
Ketahui Metode Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10
Metode Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terdapat begitu banyak gawai nirkabel dikala ini yang memakai koneksi Bluetooth. Metode ini dinilai lebih instan serta gampang sebab tidak butuh lagi wajib pusing mengurus kabel koneksi. Sistem pembedahan dikala ini juga pula sudah mengakomodir koneksi Bluetooth dengan baik sehingga mengoperasikan gawai lebih gampang. Sebab itu, ketahui metode mengaktifkan bluetooth di laptop windows 10 dengan mudah.

Bluetooth ialah teknologi yang membolehkan buat terjalin koneksi informasi tanpa memakai kabel. Teknologi ini memakai sinyal radio dalam jarak pendek yang sudah ditemui semenjak tahun 1989.

Sampai dikala ini nyaris tiap hp mempunyai pemancar Bluetooth di dalamnya buat bermacam keperluan semacam berbagi informasi, menyambungkan audio serta lain- lain.

Nah kemudian gimana triknya mengaktifkan Bluetooth di Laptop? Apakah terdapat pemancar Bluetooth di laptop? Jawabannya merupakan ya, terdapat teknologi Bluetooth di laptop serta dikala ini tiap laptop sudah dilengkapi dengan pemancar berlogo simbol Skandinavia itu.

Metode Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10

Buat mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 kalian wajib yakinkan laptop dalam kondisi menyala. Sebab pemancar Bluetooth di laptop tidak mempunyai sumber tenaga tertentu. Sehingga laptop wajib aktif dikala Bluetooth mau diaktifkan.

Kala laptop telah menyala, berikutnya merupakan menciptakan setting Bluetooth. Menu ini dapat kalian akses dengan metode memencet tombol Win+ i yang hendak membuka menu setting.

Langkah selanjutnya merupakan klik Devices yang hendak membuka taman baru“ Bluetooth& Other Devices”. Di taman ini hendak nampak opsi setting serta pemancar Bluetooth mana yang dapat tersambung dengan laptop kita. Buat mengaktifkan Bluetooth kalian dapat klik tombol di dasar Bluetooth yang hendak menggeser simbolnya jadi On.

Kala Bluetooth On hingga maksudnya sinyal Bluetooth dapat mulai buat disambungkan dengan gawai Bluetooth lain yang bersiap buat menangkap sinyal. Misalnya, speaker yang tersambung dengan Bluetooth hendak menciptakan nyala lampu yang berkedip- kedip kilat.

Metode lain buat mengaktifkan Bluetooth merupakan lewat Action Center yang terletak di sebelah kanan dasar Toolbar. Di menu ini hendak nampak simbol dari Bluetooth. Supaya koneksi dapat terjalin dengan baik, kalian wajib yakinkan Bluetooth dalam kondisi senantiasa menyala.

Sehabis Bluetooth dalam kondisi menyala, hingga sinyal mulai siap buat disambungkan dengan fitur. Data yang terjalin pada Bluetooth seluruhnya diawasi oleh pengguna jadi tidak butuh takut tentang keselamatan serta pribadi.

Apa langkah berikutnya sehabis Bluetooth menyala? Langkah berikutnya merupakan melaksanakan pairing ataupun menyambungkan gawai bluetooth dengan bluetooh laptop. Gawai yang kalian pakai dapat beragam tetapi yakinkan mempunyai fitur Bluetooth supaya dapat tersambung dengan laptop secara nirkabel.

Kala gawai tersambung dengan laptop, hendak nampak status“ paired”. Bila gawai telah paired hingga buat menyambungkan dengan Bluetooth laptop kembali, kalian cuma butuh mengoneksikannya lagi.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini