get app
inews
Aa Read Next : Langkah Uninstall Program di Windows 10 yang Benar dan Tepat

Ketahui 5 Perbandingan Utama Windows 10 serta 11 Dengan Mudah

Sabtu, 17 Desember 2022 | 07:28 WIB
header img
Perbandingan Utama Windows 10 serta 11. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Melaksanakan upgrade Windows 11 dari Windows 10 ialah salah satu godaan yang lumayan kokoh, yang dialami oleh para owner Windows. Terlebih tampilan dari Windows 11 nampak lumayan mempesona serta segar dibanding Windows dari tipe lebih dahulu.

Sayangnya, tidak hanya terdapat banyak perihal yang butuh kalian perhatikan saat sebelum melaksanakan upgrade. Kalian pula wajib ketahui apa saja perbandingan Windows 11 dari Windows 10, biar nantinya tidak kecewa sehabis melaksanakan upgrade.

Untungnya RuangLaptop sudah berupaya buat merangkum secara pendek serta gampang, menimpa sebagian perbandingan berarti yang butuh dikenal para pengguna Windows. Pastinya saat sebelum melaksanakan upgrade sistem pembedahan. Ini ia sebagian perbedaannya.

5 Perbandingan Utama Windows 10 serta 11

1. Performa Windows 11

Pasti saja ekspektasi orang- orang hendak jadi besar terhadap Windows 11. Perihal yang sangat lumrah, dimana Windows 11 sendiri ialah pemutakhiran dari Windows 10 dengan bermacam penyegaran dimana- mana.

Dari segi performa juga dapat dikatakan secara universal Windows 11 memilik efisiensi energi yang lumayan besar. Sebagian keuntungan dari sisi performa yang dipunyai oleh Windows 11 antara lain merupakan selaku berikut ini.

Windows 11 sanggup membagikan energi CPU lebih terhadap app yang lagi dibuka di atas system resources yang lain. Dengan kata lain, walaupun lagi dalam beban kerja yang besar Windows 11 senantiasa sanggup membuka program dengan kilat.

Windows 11 mempunyai kecepatan lebih besar, kala kalian menyalakan laptop yang lagi dalam keadaan sleep. Perihal ini lantaran RAM Windows 11 senantiasa menemukan suplai tenaga apalagi ketiga laptop dalam keadaan sleep. Untuk kalian yang memakai Microsoft Edge, pada Windows 11 pemakaian browser ini mengirit dekat 32% RAM serta 37% CPU Usage.

Walaupun mempunyai sebagian keunggulan, tetapi bersumber pada studi yang kami buat Windows 11 secara universal hampir tidak mempunyai perbandingan yang signifikan dengan Windows 10 soal performa. Terlebih kala digunakan buat mejalankan permainan serta aplikasi.

Sehingga pada kesimpulannya kesimpulan kami merupakan Windows 11 tidak membagikan kelebihan dari sisi performa yang nyata dibanding dengan Windows 10. Tetapi pasti perihal ini masih dapat berganti, mengingat hendak banyak sekali pembaruan terhadap Windows 11.

2. Bugs pada Windows 11

Salah satu perihal yang lumayan ditakutkan dikala melaksanakan pembaharuan sistem pembedahan merupakan error maupun bugs. Perihal yang sangat bisa jadi ditemui, terlebih di awal- awal pembaharuan dimana masih banyak pembaruan yang dicoba.

Tetapi kebalikannya, Windows 10 juga bagi kami tidaklah sistem yang“ bug- free” sehingga alibi khawatir hadapi bugs membatasi kalian buat melaksanakan pembaharuan sistem pembedahan. Nah berikut sebagian poin berarti yang butuh kalian perhatikan.

Salah satu keadaan bug yang lumayan terkenal merupakan permasalahan throttling, stuttering, ataupun performa yang laggy pada sebagian CPU AMD Ryzen yang memakai Windows 10. Perihal ini terjalin pula pada Windows 11 dimana pada sebagian permasalahan terjalin throttling serta drop performa sampai 15% kala lagi melaksanakan permainan tertentu.

Pernah ada bug yang menimbulkan Windows 11 memperlambat kecepatan NVMe SSD. Tetapi pada pembaharuan terkini yang dirilis oleh Microsoft permasalahan ini dikatakan telah tertangani.

Bugs yang lumayan mengusik dikala ini merupakan terbentuknya memory leaks dimana Windows 11 memakan RAM ekstra dikala kalian membuka sebagian folder pada File Explorer bertepatan. Walaupun demikian bug ini sempat terjalin pada Windows 10, serta tidak ditemui pada seluruh orang yang memakai Windows 11.

Pada sebagian orang terjalin permasalahan kompatibilitas Windows 11 dengan sebagian aplikasi networking Intel yang menimbulkan permasalahan internet. Mungkin yang hendak kalian rasakan apabila hadapi ini merupakan terbentuknya perlambatan dikala kalian membuka halaman internet serta video.

Tidak hanya dari sebagian perihal berarti di atas yang kami rangkum dari sebagian sumber, Microsoft juga secara formal sudah merilis dokumen menimpa bugs yang terdapat pada Windows 11 yang dapat kalian cermati. Dokumen tersebut dapat kalian amati disini.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut