Logo Network
Network

6 Penyanyi Dangdut Jawa Timur Sukses di Dunia Musik Indonesia, Mana Idolamu?

Supriyono
.
Rabu, 21 September 2022 | 12:36 WIB
6 Penyanyi Dangdut Jawa Timur Sukses di Dunia Musik Indonesia, Mana Idolamu?
Penyanyi Dangdut Jawa Timur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa nih idola penyanyi dangdut kalian? Saat ini dunia musik Indonesia di gebrak olehcpenyanyi dangdut yang berasal dari Jawa Timur yang lagi terkenal di masyarakat luas. 

Pedangdut asal Jawa Timur terakhir semakin banyak bermunculan mewarnai jagat musik Indonesia. Tak dapat dimungkiri, ada banyak penyanyi dangdut top asal Jawa Timur yang namanya berkibar di industri musik Tanah Air.

Penyanyi Dangdut Jawa Timur Sukses di Dunia Musik Indonesia

Siapa mereka?Ini Penjelasannya daftar pedangdut hits dari Jawa Timur yang sukses di belantika musik Indonesia:

Via Vallen

Perempuan dengan nama asli Maullydia Octavia ini mengawali karier bermusiknya sejak usia 15 tahun. Karena lagunya yang dengan judul Sayang melejit, Via semakin dikenal di penjuru Nusantara. Tidak hanya parasnya yang cantik, vokalis dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini mempunyai suara yang khas dan merdu.

Berbagai penghargaan sudah diraihnya, salah satunya dia berhasil memenangkan Ambyar Awards (2020) dengan kategori Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

Uut Permatasari

Jika Inul Daratista sama dengan goyang ngebornya, karena itu Uut Permatasari memiliki Goyang Ngecor sebagai ciri khasnya. Tidak hanya sukses di Indonesia, dia sudah merambah ke negeri Jiran bahkan sampai ke Korea. Salah satu lagu hits-nya berjudul Putri Panggung menjadi sound track di salah satu acara tv swasta Indonesia.

Nella Kharisma

Sebelum sukses saat ini, ternyata Nella Kharisma sudah terlebih dahulu berkarier di orkes terkenal di Jawa Timur. Panggung untuk panggung sudah dia lewati sampai akhirnya, lagu Konco Mesra yang rilis pada 2017 mengantarkannya lebih dikenal warga seperti sekarang ini.

Pada akhir 2020 lalu dia sempat membuat geger penggemarnya dengan umumkan pernikahannya dengan Dory Harsa, yang disebut penabuh kendang almarhum Didi Kempot.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini