get app
inews
Aa Read Next : 6 Daftar Penyanyi Dangdut Termuda yang Berbakat, Fantastis!

6 Penyanyi Dangdut Jawa Timur Sukses di Dunia Musik Indonesia, Mana Idolamu?

Rabu, 21 September 2022 | 12:36 WIB
header img
Penyanyi Dangdut Jawa Timur. (okezone.com)

Dewi Persik

Dewi Persik atau yang umum dikenal dengan Depe mempunyai ciri khas yakni karakter suaranya yang kuat saat bernyanyi. Tidak hanya menyanyi, pedangdut asal Jember, Jawa Timur, melebarkan sayapnya di dunia akting, terbukti dengan beberapa judul yang film seperti Kutunggu Jndamu, Paku Kuntilanak, dan Lihat Boleh, Pegang Jangan.

Inul Daratista

Berbeda dengan Via Vallen dan Nella Kharisma yang lebih dikenal melalui lagu hits, ternyata Inul Daratista dikenal dengan goyangan saat tampil di panggung. Karena goyangan tersebut Inul mendapat julukan sebagai "Ratu Ngebor" dan mulai mendapatkan banyak tawaran pentas.

Selainnya berkarier di dunia tarik suara, pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur, mendirikan usaha karaoke yang bernama Inul Vizta. Usaha itu bahkan juga sudah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Denny Caknan

Penyanyi bergenre dangdut koplo ini lahir di Ngawi, Jawa Timur. Denny mengakui bahwa almarhum Didi Kempot mempengaruhi gaya bermusiknya. Musik yang dia bawakan umumnya bernuansa pop dengan instrumen yang di dominasi suara kendang.

Pedangdut asal Jawa Timur ini memulai karier semenjak 2017 dan dikenal lewat lagu yang berjudul Kartonyono Medhot Janji. Ia akan merilis lagu bersama Happy Asmara pada 17 Januari 2021 dengan judul Satru.


Demikian ulasan tentang penyanyi dangdut Jawa Timur yang sukses di dunia musik hiburan Indonesia. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut