get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Simak 6 Ide Usaha Untuk Kaum Milenial Agar Menghasilkan Cuan di Usia Muda

Rabu, 21 September 2022 | 13:41 WIB
header img
Ide Usaha Untuk Kaum Milenial. (inews.id)

BATU, iNews.id - Sebagai kaum milenial seharusnya bisa mampu untuk berkreatifitas agar menghasilkan cuan yang melimpah di usia muda. Maka dari itu, dibutuhkan ide usaha untuk kaum mileneal yang menguntungkan. 

Usaha milenial ini umumnya menghadirkan produk-produk yang "segar" dan kreatif. Memasuki era usaha digital, banyak kaum milenial yang semakin tertarik untuk menjalankan bisnisnya sendiri.

Usaha milenial ini juga erat dengan penggunaan media sosial dan e-commerce. Karena, pemanfaatan teknologi itu sangat efektif untuk memasarkan produk, apalagi bila sasaran usahamu ialah kawula muda yang aktif di media sosial.

Ada banyak peluang dan model usaha yang dapat kamu coba. Bersamaan dengan itu, ada banyak juga kompetitor yang meramaikan persaingan usaha.

Ini tentu saja dapat menimbulkan kekhawatiran untuk kaum milenial dalam membuat usahanya. Karena, tantangan terbesar sekarang ini ialah mampu hadir dalam persaingan usaha dan menjadi pembeda.

Dengan begitu, produkmu akan disukai oleh konsumen. Sayangnya, keterbatasan modal sering kali menjadi kendala dalam memulai usaha. Lantas apa ide usaha milenial dengan modal kecil yang layak dicoba? Yuk, catat idenya berikut, ya!

Rekomendasi Ide Usaha Milenial, Dijamin Cuan!

1. Thrift Shop

Ide usaha milenial selanjutnya adalah thrift shop. Usaha yang ini sebenarnya telah ada lama, tetapi kamu dapat mengkreasikannya sesuai trend terbaru.

Thrift shop ialah usaha yang menjual barang bekas. Walau bekas, tidak berarti barang yang dijual mempunyai kualitas yang jelek. Barang bekas di sini bisa juga diartikan sebagai barang cuci gudang atau barang reject yang tidak dapat dijual di mall. Ada beberapa barang yang biasa dijual, seperti pakaian, sepatu, dan tas.

2. Cemilan Unik

Jika kamu tertarik menekuni usaha cemilan, kamu dapat mencoba menjual bermacam cemilan unik yang lain dari yang telah ada. Kamu dapat memodifikasi camilan yang ada dan memadukannya dengan resepmu sendiri.

Misalkan, kamu dapat menjual cimol isi keju, churros, dim sum aneka rasa, mochi isi durian, burger mi, atau aneka keripik. Camilan kekinian dengan cita rasa yang unik umumnya mudah diterima oleh pelanggan milenial. Karena, camilan banyak jadi kudapan sekalian bekerja atau belajar.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut