get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Simak 6 Ide Usaha Untuk Kaum Milenial Agar Menghasilkan Cuan di Usia Muda

Rabu, 21 September 2022 | 13:41 WIB
header img
Ide Usaha Untuk Kaum Milenial. (inews.id)

3. Video Editor

Bila iya, kamu dapat menjadikannya sebagai ide usaha milenial yang menjanjikan. Keterampilan mengedit video dapat kamu manfaatkan dengan membuka jasa video editor.

Kamu dapat mengedit video dengan bantuan aplikasi berbayar di perangkat PC atau menggunakan aplikasi gratis yang dapat kamu unduh di ponsel. Tidak itu saja, bahkan juga saat ini beberapa media sosial telah mempunyai fitur konten video, seperti TikTok dan Instagram Reels. Tertarik mencoba?

4. Social Media Management (SMM)

Istilah media sosial pasti sudah tidak asing lagi, tetapi bagaimana dengan social media management? Menurut Emplifi, SMM ialah proses menganalisis audiens media sosial dan mengembangkan strategi yang sama sesuai

Maksudnya ialah untuk membuat dan mendistribusikan konten, memantau percakapan, bekerja sama dengan influencer, menyediakan layanan konsumen, dan mengukur kinerja media sosial dan ROI. Usaha SMM ialah usaha yang mengandalkan keterampilan memakai media sosial.

Nanti, kamu akan menjual jasa untuk merencanakan dan membuat konten, atur jadwal unggahan, menganalisis hashtag dan performa konten, dan meningkatkan performa media sosial.

5. Hadiah Barang Estetik

Seperti kamu ketahui, kaum milenial benar-benar menyukai beberapa hal yang estetik dan kekinian.

Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai ide usaha milenial yang mudah dan menjanjikan. Kamu dapat menjual paket kado atau hadiah berisi barang-barang estetik.

Misalnya, kamu dapat menjual paket hadiah berisi lilin aromaterapi, pajangan dari keramik, bingkai foto, pajangan dinding, dan aksesoris mini yang lain. Kamu dapat membungkusnya dalam kotak hadiah yang dapat di­-custom bersamaan dengan kartu ucapannya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut