Logo Network
Network

Setiap Tidur Selalu Ngiler? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Dean Ismail
.
Sabtu, 24 September 2022 | 15:38 WIB
Setiap Tidur Selalu Ngiler? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya
Ilustrasi Tidur Ngiler. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kamu tidur suka ngiler ya? bingung cara untuk mengatasinya? Tak perlu bingung, ada cara mengatasi setiap tidur selalu ngiler dengan mudah. Kita kerap kali bertanya kenapa saat tidur kerap kali ngiler atau mengeluarkan air liur. Ada yang bilang bila ngiler saat tidur tandanya sudah melalui hari-hari yang melelahkan.

Terlepas dari apa saja itu, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau mencegah ngiler saat tidur. Ngiler sering membuat orang yang mengalaminya malu. Untuk mengurangi kemungkinan ngiler, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Cara Mengatasi Ngiler Saat Tidur

Seperti dikutip dari laman Healthline.com, berikut 5 cara untuk mengatasi ngiler saat tidur:

1. Ganti Posisi Tidur

Posisi tidur sangat mempengaruhi air liur yang keluar dari dalam mulut. Oleh sebabnya, Anda disarankan untuk mengubah posisi tidur yang selama ini sudah biasa menyamping atau tengkurap.

Untuk mengatasi itu, Anda dapat coba posisi tidur telentang dengan menyisipkan guling atau bantal tebal di kedua sisi tubuh, sehingga tubuh Anda tida bergeser dan mudah menjaga posisi ini.

Posisi tubuh ini dapat menampung air liur di tenggorokan dan gaya gravitasi membantu mencegah air liur keluar merembes dari mulut.

2. Obati Sinus Anda

Infeksi sinus, pilek, dan alergi yang kambuh dapat membuat tidur tak nyenyak sampai mengiler karena hidung tersumbat.

Karena itu, minum dahulu obat Anda sebelum tidur agar bisa bernapas lega selama tidur. Kebanyakan obat flu, alergi, dan pilek dapat dibeli di apotek atau toko obat tanpa harus menebus resep. Tetapi, bila kondisi itu terjadi terus-menerus, konsultasikan ke dokter.

Mengantuk menjadi musuh besar saat puasa. Alasannya karena waktu tidur berkurang karena harus bangun untuk sahur, sholat tarawih, dan kelelahan karena kurangnya asupan nutrisi.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini