get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur Dengan Mudah

Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:31 WIB
header img
Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa antara Anda yang mempunyai kebiasaan ngorok saat tidur? Atau justru Anda singgah ke artikel ini untuk membantu teman Anda keluar dari kebiasaan itu? Banyak cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur bisa dilakukan, dan ternyata terbilang cukup mudah.

Tanpa berpanjang lebar lagi, mari simak cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur di bawah ini.

7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur 

1. Tidur dengan Posisi Miring

Salah satu trik atau cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur adalah dengan tidur dengan posisi miring. Ganjal bagian punggung dengan bantal, atau bersandarlah ke tembok agar tidak terlentang ketika telah terlelap.

2. Menurunkan Berat Badan

Secara umum, seorang dengan berat badan berlebih akan cenderung lebih sering mendengkur daripada seorang dengan berat badan ideal. Ini terjadi secara alami, karena itu salah satu cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur dengan menurunkan berat badan ke titik ideal atau setidaknya menghindari obesitas.

3. Olahraga Teratur

Saat Anda rutin berolahraga, dengkurang yang ada bisa dikurangi. Berbagai otot di tubuh akan lebih kencang, termasuk dengan otot tenggorokan. Secara langsung, ini yang akan mengurangi dengkuran atau ngorok yang ada saat tidur.

4. Membersihkan Saluran Hidung

Saat mengalami hidung tersumbat, seorang cenderung akan mendengkur dengan keras. Untuk mengatasinya, Anda dapat membilas bagian sinus dengan larutan garam sebelum tidur. Saluran hidung yang bersih akan mengurangi risiko munculnya dengkuran saat Anda tertidur.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut