get app
inews
Aa Read Next : Cara Setting Jaringan Warnet Simpel Tanpa Mikrotik Bisa Dicoba

Tanpa Teknisi, Begini Cara Setting TV Digital Dengan Mudah dan Benar

Sabtu, 24 September 2022 | 21:32 WIB
header img
Setting TV Digital. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bagaimana cara setting TV digital? Pertanyaan itu sering ada di kalangan masyarakat yang mulai beralih dari TV analog ke TV digital, tapi tidak mengetahui cara penyetelannya. Ketahui cara setting TV digital dengan mudah dan benar tanpa teknisi

Padahal, men-setting saluran TV digital dapat dilakukan dengan mudah. Terlebih, sebagian besar TV LED yang beredar di pasar saat ini sudah mendukung saluran TV digital.

Dengan demikian, saluran TV digital yang menawarkan kualitas gambar lebih baik dan jernih dapat dinikmati oleh banyak orang.

Namun bila kamu masih menemui kendala saat akan menonton saluran TV digital, seperti layar tiba-tiba kabur, karena itu kamu perlu menjalankan beberapa cara sebagai solusinya.

Adapun langkah-langkah setting TV berasal dari berbagai sumber ialah sebagai berikut:

Cara setting TV digital

1.Memastikan TV mendukung saluran digital

Cara pertama yang harus dilakukan sebelum beranjak ke penyetelan adalah memastikan jika TV yang digunakan mendukung saluran TV digital. Pasalnya, TV yang tidak mendukung saluran digital tidak bisa menangkap sinyal dari TV digital, kecuali bila menggunakan set top box DVB T2.

Tetapi jika tidak menggunakan set hebat box DVB T2, Anda dapat memastikan dukungan saluran digital pada TV Anda melalui detail produk.
Pastikan daerah tempat tinggal Anda sudah ada saluran TV digital.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut