get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 5000 KK di Kota Batu Dapat Jatah STB Gratis

7 TV Swasta Matikan Tayangan Analog ke Digital, Walaupun Sempat Membandel

Kamis, 10 November 2022 | 16:47 WIB
header img
TV Swasta Matikan Tayangan Analog ke Digital. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Secara resmi pemerintahan sudah mengumumkan Analog Switch Off (ASO) diawali pada 2 November 2022 jam 24.00 WIB. Walaupun migrasi dari TV analog ke digital itu berjalan mulus, rupanya masihlah ada stasiun TV swasta yang tidak mengubah tayangannya ke digital.

Ketujuh stasiun TV swasta yang bersikukuh masih tetap siarkan tayangan secara analog itu, diantaranya RCTI, Global TV, MNC TV, iNews TV, ANTV, TV One, dan Sinar TV.

Sesudah memperoleh peringatan dari Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika), dan Menko Polhulkan Mahfud Md, keenam TV swasta itu pada akhirnya patuhi penerapan ASO.

Melalui info sah yang ditebar, Kamis (3/11/2022), MNC Grup (sebagai wakil RCTI, MNCTV, iNews, dan Global TV) pada akhirnya akan mematikan tayangan TV analog dan berpindah ke digital. Disebut, faksi MNC Grup mulai mematikan tayangan TV analog mereka di hari ini, Kamis 3 November 2022.

Walau patuh atas keinginan pemerintahan, faksi MNC Grup mengatakan akan ajukan tuntutan secara perdata dan/atau pidana sama sesuai hukum yang berjalan. Hal sama diumumkan oleh faksi PT. Misi Media Asia Tbk (Viva) sebagai induk usaha dari ANTV dan TV One.

Seperti MNC Grup, faksi VIVA juga ikuti saran pemerintahan melalui Menko Polhulkan untuk memulai migrasi tayangan analog mereka ke TV digital di hari ini. Dijumpai, ke-2 nya mulai hentikan tayangan analog mereka pada pukul 24.00 WIB.

Menkominfo, Johnny G. Plate memberikan sepatan kata saat acara Kalkulasi Mundur Pemberhentian Tayangan TV Analog di halaman Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Kamis (3/11/2022) pagi hari. Menkominfo Johnny G.

Plate menjelaskan dengan distopnya tayangan TV analog (Analog Switch Off/ASO) dan migrasi ke TV digital, semakin lebih bermacam content penayangan di tv.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, menjelaskan dengan distopnya tayangan TV analog (Analog Switch Off/ASO) dan migrasi ke TV digital, semakin lebih bermacam content penayangan di tv.

Ini dikatakan Johnny pada acara Kalkulasi Mundur Pemberhentian Tayangan TV Analog di Jabodetabek pada Kamis (3/11/2022) pagi hari di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut