get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Lakukan 5 Cara Bikin Tubuh Agar Lebih Lentur Dalam Sehari

Senin, 26 September 2022 | 10:29 WIB
header img
Ilustrasi Tubuh Lentur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Seiring bertambahnya usia, kelenturan serat-serat otot akan semakin berkurang. Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya pencegahan dengan terus melakukan kegiatan seperti stretching. Diperlukan beberapa cara bikin tubuh agar lebih lentur dalam sehar. Berikut beberapa tips untuk melakukan stretching.

Cara Bikin Tubuh Agar Lebih Lentur 

1. Lakukan di pagi hari

Melenturkan tubuh sesaat setelah bangun tidur bisa berikan energi dan membantu badan menjadi lebih lentur. Stetching pagi ini bisa dilakukan pada tempat tidur, setelah bangun tidur bahkan sebelum pergi tidur. Tetapi karena tubuh masih kaku sesudah bangun tidur, pastikan Anda tidak terlalu memaksakan gerakan stretching.

2. Jangan lupakan pendinginan

Pendinginan seusai berolahraga sering dilupakan, padahal penting. Khususnya sesudah melakukan olahraga lari atau bersepeda karena jenis olahraga ini membuat ketegangan di sendi-sendi. Karena itu selalu lakukan pendinginan beberapa menit seusai latihan untuk membantu tubuh tetap lentur.

3. Lakukan gerakan roll

Gerakan roll atau bergulung sebagai salah satu usaha melonggarkan ikatan jaringan penghubung sekaligus melonggarkan otot yang tegang. Gunakan matras dan lakukanlah gerakan bergulung di atasnya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut