get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menurunkan Gula Darah dengan Aman dan Mudah

5 Cara Ampuh Agar Konsisten Diet Sampai Capai Target

Jum'at, 30 September 2022 | 21:34 WIB
header img
Ilustrasi Konsisten Diet. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satu kesulitan dalam menurunkan berat badan ialah menjalankan diet dengan konsisten. Berikut cara ampuh agar konsisten diet sampai mencapai target yang diinginkan.

Orang yang diet dituntut disiplin menjalani gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan dan olahraga yang rutin. Jangan biarkan padatnya aktivitas membuat Anda mengabaikan makanan sehat dan melupakan waktu berolahraga.

Selainnya menjaga pola makan dan olahraga, kesadaran untuk menurunkan berat badan harus tertanam kuat dalam pikiran Anda. Berikut cara supaya konsisten diet sampai mencapai target

1. Siapkan camilan sehat

Membawa camilan sehat salah satu cara supaya konsisten diet terjaga. Camilan sehat membantu Anda mengurangi kebiasaan jajan makanan yang tidak sehat yang bisa menggagalkan diet. Anda bisa membawa buah seperti apel, semangka, melon, alpukat atau salad untuk dijadikan camilan sehat di antara aktivitas.

Anda bisa mengganti menu camilan itu dengan kue rendah kalori. Camilan sehat bisa dikonsumsi antara jeda makan berat yaitu sekitar jam 10 pagi dan 3 sore.

2. Berolahraga secara rutin

Mantan atlet sekaligus pelatih aletik Dedeh Erawati saat Dedeh Erawati saat memberikan program latihan Physical Anatomy di Stadion Madya, Sabtu, 5 September 2020.

Program itu dibuat untuk masyarakat umum buat melatih fisik dasar saat berolahraga supaya aman dari cedera pada anatomi tubuh.Cara supaya konsisten diet ialah meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin setiap hari.(

Penurunan berat badan atau diet tidak signifikan tanpa dibantu olahraga. Bila tidak ingin keluar rumah atau berolahraga di gym, Anda dapat memanfaatkan internet untuk mencari panduan olahraga dari rumah.

Bergabung dengan komunitas olahraga atau berolahraga bersama teman dapat membantu menambah motivasi dalam menurunkan berat badan. Olahraga seperti lari, bersepeda, berenang, jalan cepat, muay Thai baik dalam membantu turunkan berat badan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut