get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Menangani Resiko dalam Usaha yang Perlu Dijumpai

10 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Sangat Menguntungkan

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Ide Bisnis Makanan Ringan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bisnis makanan ringan yang sangat menguntungkan saat ini menjadi suatu hal yang hangat-hangatnya diperbincangkan baik di kalangan pengusaha atau orang biasa. Tidak pernah sepi peminat dan modal yang tidak banyak membuat bisnis makanan ringan semakin menjamur di mana-mana.

Keuntungan yang didapat dari membuka bisnis makanan ringan juga tidak dapat diremehkan begitu saja, ingat ada orang yang buka bisnis makanan ringan dan menghasilkan keuntungan yang bombastis sampai puluhan juta. Berikut ini 10 bisnis makanan ringan yang menguntungkan sudah dirangkum dari  berbagai sumber:

Ide Bisnis Makanan Ringan yang Sangat Menguntungkan

1. Telur Gulung

Kamu tentu salah satu orang yang sempat membeli telur gulung atau bahkan juga membuatnya sendiri di rumah. Pasti kalian akan sepakat jika telur gulung sebagai jajanan masa kecil yang tetap enak sampai sekarang ini.

Warga sekarang ini seperti sedang dibuat nostalgia dengan beberapa macam makanan yang populer di tahun 90-an sampai awalnya tahun 2000-an, salah satunya ialah telur gulung. Ternyata telur gulung dari dulu tidak pernah kehilangan peminatnya. Pantas jika bisnis telur gulung menjadi bisnis yang menguntungkan.

2. Keripik Pisang

Jika keripik pisang terdengar biasa saja, bagaimana dengan keripik pisang coklat? Atau keripik pisang keju dan green tea? Berinovasi dengan beragam rasa ialah bentuk pemasaran yang menyesuaikan dengan tuntutan zaman yang inginnya semua hal dapat mewakili perasaan anak muda.

Pilihan rasa yang banyak dan didukung dengan pemasaran dan produk kemasan yang unik dijamin bisnis keripik pisang ini akan menjadi usaha yang bukan sekedar kekinian tapi bisa juga jadi bisnis yang menguntungkan.

3. Kerupuk Seblak

Beberapa tahun ini seblak menjadi salah satu makanan yang paling dicari terutama kaum milenial. Rasa gurih dan pedasnya jadi ciri khas tersendiri. Jika biasanya kamu makan seblak basah lengkap dengan kerupuk, bakso, ayam suwir atau ceker dan sayur, kali ini seblak ada versi keringnya, yaitu kerupuk seblak.

Sama dengan seblak basah, bisnis kerupuk seblak juga laris di pasaran. Lagi-lagi karena rasanya yang gurih ditambah pedasnya yang nampol membuat pamor seblak semakin jaya di kalangan pencinta makanan ringan.

4. Basreng

Sekarang ini semakin banyak inovasi yang dibuat beberapa pengusaha makanan ringan untuk memikat hati konsumennya. Salah satunya makanan ringan yang kini digemari orang-orang ialah basreng, singkatan dari baso goreng. Kelezatan rasanya mengundang rasa penasaran bukan saja beberapa remaja tetapi orang dewasa.

Karena kepopulerannya beberapa orang mulai mencoba peruntungan dengan membuka usaha basreng dengan beragam varian yang mereka ciptakan untuk menarik pembeli. Sejauh ini basreng mempunyai pangsa pasar yang luas, selain itu bisnis makanan ini tidak ribet dan sangat menguntungkan.

5. Usus Crispy


Usus Crispy. (indozone.com)

Beberapa orang menilai rendah usus ayam, tapi di tangan orang-orang kreatif usus disulap menjadi makanan ringan yang gurih dan nikmat. Siapa kira jika akhirnya usus diminati banyak orang dari berbagai usia dan latar belakang. Omset dari usaha usus crispy tidak dapat diremehkan begitu saja. Rasa yang unik dan strategi pemasaran yang mendukung membuat usus crispy memiliki nilai jual yang tinggi dan menguntungkan.

6. Tahu Bakso Daging

Dalam kehidupan sehari-hari tahu menjadi salah satu bahan baku makanan yang akrab di semua kalangan masyarakat. Tahu sering diolah menjadi berbagai macam makanan termasuk makanan ringan seperti tahu bakso daging. Makanan ini sebagai masakan tahu goreng yang diberi isian adonan bakso sehingga cita rasa tahu menjadi semakin unik.

Tahu bakso daging bukan jenis makanan yang baru di kalangan masyarakat. Walau demikian pamor tahu bakso tetap melesat seiring dengan inovasi yang dibikin dan cara pemasaran yang bermacam. Tidak salah jika akhirnya makanan ringan ini dapat menghasilkan banyak keuntungan.

7. Sempol Ayam

Sempol ayam menjadi jajan yang enak dan nikmat. Konon katanya jajanan yang populer ini berasal dari Malang. Rasa yang enak pada harga yang cukup terjangkau membuat sempol ayam semakin laris di pasaran.

Wajar jika kemudian peluang bisnis sempol ayam juga semakin menjanjikan. Memulai usaha sempol termasuk mudah karena bahan-bahan dasar yang mudah ditemui dan cara membuat yang mudah namun tetap menguntungkan.

8. Tahu Kremes


Tahu Kremes. (okezone.com)

Selain tahu bakso, olahan tahu yang tidak kalah populer di kalangan masyarakat ialah tahu kremes. Siapakah yang tidak suka dengan makanan ringan ini, selainnya rasanya yang gurih tahu kremes bisa dijadikan tambahan saat makan bakso atau soto.

Seiring dengan kepopulerannya usaha tahu kremes semakin dilirik beberapa orang, selainnya cara membuat yang tidak susah, tahu kremes memiliki pangsa pasar yang cukup stabil tentu dengan keuntungan yang menjanjikan.

9. Mi Lidi

Mi Lidi sebagai salah satu jajanan berbahan dasar tepung terigu yang tak pernah absen dibeli pas zaman sekolah. Rasa gurih mi dan bumbu yang bervariasi membuat siapapun ketagihan. Tidak ada salahnya jika selanjutnya mi lidi ini jadi salah satu inspirasi untuk membuka bisnis.

Kabar baiknya mi lidi sekarang tidak hanya jadi selera anak-anak di sekolah tapi orang dewasa kerap kali memilih mi lidi sebagai cemilan di saat bekerja. Pangsa pasar yang cukup luas membuat usaha ini lebih mudah untuk dimulai, selainnya modal yang relatif sedikit. Siapa kira bisnis mi lidi ini ternyata mempunyai omset yang bombastis.

10. Stik Talas

Colocasia esculenta atau lebih dekat dengan sebutan umbi talas sebagai salah satu jenis umbi-umbian yang dapat dikonsumsi dengan proses pemasakannya dengan direbus atau digoreng. Rupanya umbi talas mempunyai beragam gizi yang baik untuk badan seperti kalsium, zat besi, protein, vitamin A, vitamin B dan garam fosfat.

Selainnya dimakan dengan direbus atau digoreng, umbi talas dapat menjadi makanan ringan yang kekinian seperti stik talas. Orang yang pada awalnya tidak begitu menyukai dan cenderung meremehkan talas malah justru saat ini sangat menyenangi karena rasa stik talas yang gurih apalagi bila ditambah bubuk cabai pasti langsung suka.

Itulah biisnis makanan ringan yang sangat menguntungkan saat ini. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut