get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Tak Perlu Cemas, Lakukan 4 Cara Mengatasi Layar Hp Bergaris

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 07:36 WIB
header img
Ilustrasi HP Bergaris. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Handphone merupakan sebuah benda yang dekat dengan manusia. Hal ini karena kecanggihan dan kemudahannya dalam kegiatan manusia setiap harinya mulai dari bekerja, belajar, dan melakukan aktivitas lain. Jika ada permasalahan handphone kamu tak perlu cemas lakukan cara mengatasi HP bergaris.

Terutama dalam hal komunikasi dengan orang lain handphone sangat penting untuk dibawa kemana-mana. Cara mengatasi layar HP bergaris memang cukup menantang, tetapi bukan berarti tidak dapat dilakukan.

Apa sebetulnya penyebab layar ponsel bergaris? Layar bergaris dapat dalam bentuk vertikal atau horizontal. Penyebabnya dapat macam-macam. Misalnya, karena ponsel terjatuh yang berakibat pada layar sentuhnya.

Juga bisa karena tertekan benda keras. Karena akan menimbulkan garis pada LCD. Juga bisa karena ponsel kena air karena belum mendukung waterproof. Atau, juga bisa terjadi karena sistem yang error. Nah, berikut beberapa cara untuk mengatasinya:

4 Cara Mengatasi Layar Hp Bergaris

1. Reset Ponsel

Cara ini dapat digunakan, karena mungkin saja garis di HP ada karena kesalahan sistem. Bila iya, karena itu langkahnya ialah masuk ke menu Setting dan pilih Factory Reset.

2. Tekan-Tekan Permukaan Layar

LCD bergaris dapat terjadi karena layar ketekan di suatu titik. Coba untuk tekan-tekan berulang kali permukaan layar perlahan dengan jari. Ulangi sampai garis menghilang sedikit demi sedikit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut