get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Rekomendasi Bisnis Kerajinan Tangan Berawal Dari Hobi Jadi Cuan

Selasa, 11 Oktober 2022 | 08:39 WIB
header img
ekomendasi Bisnis Kerajinan Tangan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Berawal dari sebuah hobi bisa berubah menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa mendatangkan Cuan. Kata Cuan akhir-akhir ini mulai dekat di telinga masyarakat Indonesia. Persoalan ini mulai banyak diminati oleh banyak orang karena selain mudah tentunya menghasilkan cuan. Nah Ini rekomendasi bisnis berawal dari hobi jadi cuan. Lalu, apa sih Cuan?

Cuan sebagai bahasa Hokkien yang mempunyai arti untung. Istilah ini sering digunakan oleh beberapa pebisnis untuk menggambarkan keuntungan yang mereka peroleh . Jadi, daripada hobi sekedar menjadi hobi karena itu lebih baik untuk bisa mengambil keuntungan dari hobi itu.

5 Rekomendasi Bisnis Kerajinan Tangan 

1. Aksesoris dan Perhiasan

Tidak hanya untuk wanita saja, pria juga dapat menggunakan aksesoris kerajinan tangan. Misalkan saja seperti gelang, cincin, jam tangan dan lain sebagainya. Peminat aksesoris cukup banyak, kamu bisa membuat dengan jenis bahan kulit atau mutiara yang dapat dikreasikan sesuai dengan ide kamu sendiri.

kamu juga bisa mencari tahu jenis aksesoris yang populer dan memodifikasi seperti yang kamu harapkan. Semakin unik, menarik, dan kualitas bahan yang bagus. Otomatis harga yang ditawarkan juga bisa semakin tinggi.

2. Jasa Melukis

Sudah pasti kerajinan tangan ini berlaku untuk kamu yang hobi menggambar. Lukisan dapat dijadikan hadiah ke orang tua, ke teman yang berulang tahun, atau pasangan.

Harga yang kamu patokkan untuk setiap lukisan juga bisa berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan. kamu bisa memasarkan jasa melukis kamu lewat media online, sehingga jangkauan pemasarannya juga semakin luas. Nama kamu semakin terkenal dan bisa jadi ada beberapa pihak yang akan mengontrak untuk kolaborasi dengan hasil karya kamu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut