get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Untuk Pengangguran yang Menghasilkan Uang

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:45 WIB
header img
Ide Bisnis Untuk Pengangguran. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat seluruh ekonomi di dunia tertekan. Ini mengakibatkan meningkatnya pengangguran karena pemutusan hubungan kerja (PHK) di beberapa perusahaan, yang terpaksa gagal beroperasi dan berproduksi. Oleh karena itu, perlu ide bisnis untuk pengangguran di rumah bisa sambil rebahan.

Wabah membuat mencari pekerjaan saat ini semakin sulit. Karena jumlah pencari kerja semakin banyak dan lapangan pekerjaan yang terbatas.

Perancang keuangan dari Finansia Consulting, Eko Endarto mengatakan ada banyak hal yang dapat dilakukan saat menganggur. Salah satunya dengan mendirikan usaha atau mengasah kemampuan kreatif yang memberikan manfaat ke khalayak.

5 Ide Bisnis Untuk Pengangguran

Berikut 5 ide bisnis yang dapat dijalankaan saat Anda menjadi pengangguran:

1. Blogging

Jangan pernah meremehkan yang namanya blog. Tahukah Anda bila blog memberikan banyak keuntungan yang cukup lumayan untuk pemiliknya. Tidaklah heran bila blogging dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

Hanya dengan memberikan konten berharga secara terus menerus, karena itu ini dapat dijadikan sebagai sebuah prospek untuk orang-orang yang tertarik dengan informasi dari blog Anda sesuai dengan niche yang terkait.

2. Dropshipper


Dropshipper. (sindonews.com)

Untuk yang ingin membuat usaha kreatif tetapi terganjal modal, karena itu dapat memulai dengan menjadi dropshipper. Caranya juga mudah karena saat ini sudah banyak situs e-commerce yang menawarkan untuk menjadi dropshipper. Tidak adanya modal membuat jenis usaha ini minim risiko.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut