get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Tahan Resesi Bisa Hasilkan Cuan, Tanpa Modal Besar!

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:34 WIB
header img
Ide Bisnis Tahan Resesi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Indonesia diperkirakan akan terseret dalam tahun resesi pada 2023 mendatang bersama dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Walau demikian, usaha akan tetap menggeliat meskipun tidak sekencang tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu ada ide bisnis tahan resesi hasilkan cuan tanpa perlu modal besar.

Ekonomi yang semakin melemah membuat ide bisnis tahun resesi perlu makin kreatif. Pasalnya , di tahun resesi orang-orang akan lebih ketat dalam membelanjakan uang.

Tahun resesi bukan berarti menyurutkan semangat untuk memulai bisnis. Hanya saja perlu penyesuaian tentang bisnis apa yang ingin dijalankan.

Di tahun saat pengaturan uang semakin ketat, bisnis yang menjual kebutuhan pokok menjadi jawabannya. Berikut ini beberapa contoh ide bisnis tahun resesi yang dapat dijalankan.

5 Ide Bisnis Tahan Resesi Bisa Hasilkan Cuan

1. Dropshipper

Berbelanja online tetap menjadi favorit di tahun 2023. Trend ini sekaligus membuka peluang bisnis baru. Cara kerja dropshipper terbilang mudah, kamu cukup memasarkan barang yang dipasok oleh supplier.

Jika ada pembeli, barang itu akan dikirim melalui supplier sehingga model bisnis ini nyaris tanpa modal. Usaha ini cocok untuk ibu rumah tangga atau mahasiswa dengan kantong pas-pasan. Para pelaku dropshipper tidak perlu terlebih dahulu menyetok barang yang akan dijual.

2. Jual Sembako

Sembako atau sembilan bahan pokok sebagai kebutuhan utama yang akan tetap eksis tidak peduli kondisi ekonomi. Setiap orang butuh makan selama dia hidup, sehingga jualan sembako menjadi bisnis tahun resesi yang cukup aman.

Bisnis ini butuh modal cukup besar. Namun, jika modalnya kecil, kamu dapat memilih salah satu di antara sembilan bahan pokok itu. Misalnya hanya jualan beras saja.

Jualan beras juga tidak begitu sulit. Cukup ambil beras karung dari tempat penggilingan kemudian pasarkan secara eceran. Sebagai langkah awal, pemasaran dapat dilakukan untuk tetangga dekat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut