get app
inews
Aa Read Next : Diskon Besar, iBox Tawarkan Berbagai Promo untuk Kejutan Momen Lebaran

Inilah 5 Kegunaan iCloud pada IPhone, Salah Satunya Bisa Cari Perangkat yang Hilang

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:09 WIB
header img
Ilustrasi kegunaan iCloud pada iPhone (okezone.com)

Kegunaan iCloud pada iPhone

 

  • iCloud storage

Tiap pemakai Apple akan memperoleh penyimpanan iCloud gratis sebesar 5GB. Kamu dapat simpan beragam dokumen seperti photo, video, file, dan cadangan perangkat.

iCloud Drive simpan filemu dengan aman hingga kamu bisa terhubung dan membagikan di app File di iPhone dan iPad, dari Finder di Mac, dan iCloud untuk Windows.

  • Simpan video dan foto

Fungsi iCloud pada iPhone yang pertama untuk simpan video dan foto. Dengan fitur iCloud Foto, kamu dapat simpan semua video dan foto dengan aman.

Simpan video dan foto di iCloud membuat video dan foto dapat dijangkau di Mac, perangkat iOS, perangkat iPadOS, Apple TV, dan iCloud.com.

Tiap pengeditan yang kamu buat di app Photos akan diperbarui di semua akun secara otomatis. Dan dengan Album Bersama, sangat gampang untuk share video dan foto sama orang yang kamu pilih dan undang mereka untuk menambah photo, video, dan komentar ke album bersama itu.

  • Sinkronkan kontak

Dengan iCloud, kamu bisa simpan kontak di iPhone dan di desktop. Saat kamu menambah atau memperbarui kontak, iCloud membuat perubahan di mana saja tempat kamu login Apple ID.

Saat mekngaktifkan Kontak iCloud, semua info yang diletakkan di perangkat terpisah, diunggah ke iCloud. Bila kamu mematikan Kontak iCloud, infomu tidak secara otomatis beralih dari iCloud kembali lagi ke perangkat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut