get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Transportasi dan Logistik, Berikut Cara Memulainya

4 Rahasia Pilot dengan Pramugari yang Tak Diketahui Orang, Intip Yuk!

Senin, 24 Oktober 2022 | 11:45 WIB
header img
Rahasia Pilot dengan Pramugari. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Anda suka berpergian naik pesawat? Sudah tahu apa aja isi dalam pesawat? Terdapat 4 rahasia pilot dengan pramugari jarang yang disadari penumpang pesawat. Mulai dari tempat istirahat, hingga gestur tertentu, deretan rahasia ini hanya diketahui oleh sesama staf penerbangan.

Persawat merupakan alat transportasi yang digunakan untuk berpergian jarak jauh baik luar pulau maupun luar negeri. Sebelum naik pesawat sebaiknya Anda packing barang yang dibutuhkan dalam berpergian tak usah membawa barang yang tak penting, karena sebelum take off barang akan diperiksa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. 

Pesawat sebagai model transportasi yang nyaman untuk traveling ke seluruh dunia. Selain bisa menghemat waktu, pesawat menyediakan layanan terbaik untuk para penumpangnya.

Di balik layanan itu, ada 4 rahasia pilot dengan pramugari yang tidak dikatakan ke penumpang.

4 Rahasia Pilot dengan Pramugari yang Tak Diketahui Orang

1. Pesawat telah tua

Tidak banyak penumpang yang menyadari berapa usia pesawat saat terbang. Tetapi Anda mungkin pernah menemukan tempat duduk yang sedikit robek atau bagian dalam pesawat yang terlihat usang.

Berdasarkan data, usia rata-rata maskapai penerbangan di Amerika Serikat yaitu sekitar 14 tahun. Sementara di Indonesia peswat komersial yang terbang sampai kini berusia sekitar 24 sampai dengan 25 tahun.

2. Pilot merasa capek

Bukan cuma penumpang lho yang merasa kelelahan selama penerbangan panjang. Pilot merasakan hal yang sama karena mereka adalah manusia biasa. Terlebih saat mereka menerbangkan pesawat dengan durasi lebih dari 10 jam.

Tetapi pilot bertanggung jawab dengan keselamatan penumpang, sehingga mereka tidak dapat tidur kapan pun yang mereka ingin. Pilot harus bekerjasama dengan kopilot terlebih dahulu untuk mengatur jadwal tidur mereka.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut