get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

4 Cara Mengisi Daya HP Agar Cepat Penuh dan Awet

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Cara Mengisi Daya HP. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Karena ada fitur quick charge pada handphone, isi daya baterai dengan cepat dapat dilakukan. Tetapi bagaimana dengan ponsel-ponsel jadul yang tidak dibekali fitur itu. Ada beberapa cara mengisi daya HP agar cepat penuh dan awet.

Bila kamu punya ponsel demikian, kamu mungkin dapat menjajal beberapa langkah ini yang nanti akan mempercepat proses pengisian baterai.

4 Cara Mengisi Daya HP Agar Cepat Penuh dan Awet

Gunakan Charger Original

Handphone Android saat ini datang dengan port micro usb. Sekilas, port charger ini dapat digunakan untuk semua perangkat charger. Tetapi, ternyata tidak sama.cBeberapa charger bawaan handphone memiliki besaran watt yang berbeda-beda. Ada yang menawarkan power 2,5 watt sampai 4,5 watt.

Bahkan beberapa handphone modern yang dibekali fitur fast charging mempunyai charger dengan power 15 watt. Tak heran handphone jenis ini dapat mengisi baterai lebih cepat.

Jadi kamu harus memahami betul handphone dan charger bawaan handphonemu. Misalnya, LG G4. Handphone ini support quick charger tetapi perangkat charger bawaannya tidak. Karena itu kamu dapat mencari charger yang lain dapat mensupport fast charging pada LG G4.

Gunakan Mode Air Plane

Bila kamu ingin mengisi baterai ponsel Android lebih cepat, seharusnya gunakan mode airplane pada handphonemu. Mode ini diharapkan dapat mematikan beberapa fitur dalam handphone sehingga handphone akan lebih fokus mengisi daya baterai.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut