get app
inews
Aa Read Next : 8 Cara Jualan Online di Media Sosial dengan Sederhana

2 Cara Download Foto dan Video Story WhatsApp Dengan Mudah

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:36 WIB
header img
Cara Download Foto dan Video Story WhatsApp. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Cara Download/Save Foto dan Video Story WA, yaitu tanpa menggunakan aplikasi dan dengan bantuan program tambahan. Fitur story pada WhatsApp yang penayangannya hanya berdurasi 24 jam sudah banyak digunakan.

Tetapi banyak yang belum tahu bagaimanakah cara menyimpan status WhatsApp seseorang, karena tidak ada opsi "download" atau "menyimpan". Sebenarnya ada dua cara untuk menyimpannya, yaitu tanpa menggunakan aplikasi atau menggunkan aplikasi.

2 Cara Download Foto dan Video Story WhatsApp 

1. Tanpa Aplikasi

Saat kamu membuka status WhatsApp seseorang, sebenarnya status WhatsApp itu telah masuk dan tersimpan di handphone kamu. Tetapi file tersebut tersembunyi. Karena itu cara yang pertama ialah kamu harus tampilkannya, caranya ialah:

1. Buka fitur my files/file manager/exlplorer di handphone android kamu

2. Pilih media penyimpanan Internal storage / memori internal

Pada beberapa tipe handphone akan dijumpai pengaturan yang berbeda. Penulis menggunkan Samsung galaxy tab. Maka selanjutnya kamu dapat masuk ke folder WhatsApp.

3. Kemudian silakan masuk ke folder media. Pada folder itu, akan terlihat folder.statuses yang disebut tempat penyimpanan file foto dan video status WhatsApp.

4. Setelah masuk ke folder.statuses, kamu dapat memilih video atau foto mana yang akan kamu simpan dan memindahkannya ke folder file lain contoh folder PICTURE.

5. Dengan demikian foto atau video itu akan otomatis tersimpan dalan handphone-mu dan tidak hilang setelah 24 Jam.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara yang ke dua dengan menggunakan aplikasi bernama Status Saver for whatsapp.

1. Download dan install aplikasi bernama Status Saver for whatsapp ke handphone kamu. Aplikasi ini dapat dicari di google Playstore. Setelah aplikasi Status Saver for whatsapp terinstal di handphone kamu, karena itu selanjutnya buka aplikasi itu. Aka suara dua pilihan yakni image atau video.

2. Pilih saja foto atau video yang ingin kamu simpan lalu tinggal tinggal klik saja tombol download yang ada di bawah foto atau video dengan tanda panah ke bawah. Karena itu video atau foto status teman kamu telah tersimpan di galeri handphone kamu.

Nah, tersebut tadi tutorial tentang Cara Download Foto dan Video Status Story WhatsApp baik tanpa menggunakan aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Sangat mudah sekali kan? Selamat mencoba!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut