get app
inews
Aa Read Next : 5 Gaya Hidup Sehat Agar Tubuh Lebih Berstamina, Patut Dicoba!

5 Tips Hindari Gaya Hidup Mewah, Agar Hidup Tenang dan Damai

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:37 WIB
header img
Tips Hindari Gaya Hidup Mewah.(okezone.com)

BATU, iNews.id - Beberapa tips hindari gaya hidup mewah dapat Anda terapkan dalam kehidupan. Karena, gaya hidup mewah akan membuat Anda hedon dan konsumtif.

Perkembangan media sosial yang pesat semakin membuat gaya hidup mewah menjadi impian banyak orang. Banyak orang membagikan kehidupan mewahnya yang mendorong orang lain untuk memiliki kemewahan yang sama.

Padahal, kemewahan yang bertebaran di media sosial belum tentu kemewahan yang dapat didapatkan oleh semua orang. Kemewahan ini justru cenderung mengakibatkan banyak hal negatif, terutama jika Anda memang belum memiliki kemampuan secara finansial.

Oleh karena itu, IDXChannel mengulas beberapa tips untuk tidak terpengaruh gaya hidup mewah ini agar Anda dapat hidup lebih tenang dan damai.

Tips Hindari Gaya Hidup Mewah

Beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tidak terpengaruh gaya hidup mewah orang lain antara lain sebagai berikut.

1. Bijaksana Menyikapi Segala Sesuatu

Memiliki sikap dan pemikiran yang bijak menjadi cara yang paling tepat dalam memberi tameng ke diri sendiri agar tidak terpengaruh dengan gaya hidup mewah yang ditampilkan orang lain. Bahagia itu sebenarnya sederhana, Anda tidak harus memiliki hal-hal yang mahal dan mewah.

2. Jalani Gaya Hidup yang Sederhana

Tips tidak untuk terpengaruh gaya hidup mewah yang pertama adalah memiliki pola hidup yang penuh kesederhanaan. Mengapa demikian? Karena, sering hal-hal dalam kehidupan Anda menjadi sulit bukan karena beberapa hal tidak tercapai, tetapi karena Anda menginginkan lebih banyak dari apa yang dapat Anda gapai.

Kehidupan sederhana malah dapat mendatangkan rasa aman, nyaman, dan bahagia. Anda tidak terbebani dengan ekspektasi-ekspektasi di luar batas kekuatan Anda. Karena, tanpa Anda sadari salah satu kunci hidup bahagia, damai, dan sejahtera malah adalah kesederhanaan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut