get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

7 Tips Memulai Bisnis Sepatu Handmade Agar Cuan Melimpah

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:38 WIB
header img
Bisnis Sepatu Handmade. (sindonews.com)

4. Cari supplier


Sepatu Handmade. (okezone.com)

Pada langkah ini, Anda harus hati-hati. Pasalnya, Anda harus memastikan ketersediaan bahan baku agar tidak kelimpungan saat banjir orderan.

Anda juga harus memastikan jika harga yang didapatkan dari supplier sangat murah agar Anda lebih leluasa dalam menjualnya. Usahakan untuk mendapatkannya langsung dari tangan pertama.

5. Pilih lokasi fisik dan buatlah toko online

Memilih lokasi ialah cara yang opsional. Namun, bila Anda ingin membuka gerai fisik, karena itu sebaiknya pilih lokasi yang vital dan rancang etalase secara menarik. Dalam toko, Anda harus juga atur koleksi sepatu agar mempermudah pelanggan untuk coba sepatu.

Tetapi, selain membuka gerai fisik. Anda harus juga siapkan toko online setidaknya di satu platform, karena lebih dari 80 % konsumen berbelanja secara online di seluruh dunia, sehingga ini dapat membuka peluang untuk Anda untuk menjual lebih banyak produk.

6. Tentukan harga

Setelah bisnis sepatu handmade Anda siap. Karena itu, tentukan harga untuk produk Anda. Pertimbangkan berapa banyak Anda membayar bahan, inventaris, tenaga kerja, pengiriman, dan pengemasan per pesanan untuk memastikan Anda bisa menghasilkan keuntungan.

Saat Anda menentukan harga. Anda dapat melakukan survei pasar terlebih dahulu agar Anda dapat menjual sesuai dengan harga pasar.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut