get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

Inilah 9 Tools Siber Security Paling Kuat di Tahun 2022, Apa Saja?

Jum'at, 11 November 2022 | 10:29 WIB
header img
Tools Siber Security Paling Kuat di Tahun 2022. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Dalam menjelaskan dan mencantumkan alat keamanan siber (tools cyber security) di posisi atas diperlukan pemahaman oleh setiap profesional untuk keamanan siber. Terdapat banyak perusahaan yang menganggap keamanan siber merupakan salah satu prioritas utama.

Dengan meningkatnya ketergantungan pada bidang teknologi dalam mendorong operasi bisnis penting telah menyebabkan proliferasi kejahatan di dunia maya. Oleh karena itu, kalian harus tahu tools siber security paling kuat di tahun 2022, simak yuk:

9 Tools Siber Security Paling Kuat di Tahun 2022

1. Nmap

Nmap, biasanya dikenali sebagai network mapper, ialah piranti sekuriti cyber open-source dan gratis yang dipakai untuk scan jaringan dan mekanisme TI untuk mengenali liabilitas keamanan yang ada.

Ini dipakai untuk lakukan aktivitas penting yang lain seperti memetakkan permukaan gempuran prospektif pada jaringan dan service pengawasan atau waktu aktif host.

Nmap memberi banyak faedah karena jalan pada mayoritas mekanisme operasi yang sering dipakai dan bisa scan liabilitas situs di jaringan kecil atau besar.

Utilitas Nmap memberikan sejumlah profesional keamanan gambaran singkat mengenai semua karakter jaringan. Karakternya terhitung host yang tersambung ke jaringan, tipe firewalls atau filter paket yang dipakai untuk amankan jaringan, dan mekanisme operasi yang jalan.

2. Nikto

Nikto adalah piranti sekuriti cyber terbaik untuk lakukan liabilitas situs. Ini ialah alat sumber terbuka yang dipakai ahli keamanan cyber untuk scan liabilitas situs dan mengelolanya. Nikto berisi database dengan lebih dari 6400 tipe teror yang lain.

Database sediakan data teror yang dipakai untuk memperbandingkan dengan hasil penyekenankerentananweb. Penyekenan umumnya meliputi server situs dan jaringan.

Pengembang kerap mengupdate database dengan data teror baru hingga liabilitas baru bisa secara mudah dideteksi. , banyak plugin diperkembangkan dan di-launching terus-terusan untuk pastikan alat ini cocok dengan beragam tipe mekanisme.

3. Nexpose

Nexpose ialah piranti sekuriti cyber yang nyaman yang memberikan sejumlah profesional keamanan peranan waktu riil untuk scan dan mengurus liabilitas dalam infrastruktur lokal.

Team keamanan memakainya untuk mengetahui liabilitas dan mengenali dan meminimalisir kekuatan titik kurang kuat pada suatu mekanisme. Disamping itu, Nexus menyuguhkan team keamanan dengan penampilan langsung dari semua kegiatan yang terjadi dalam jaringan.

Disamping itu, untuk pastikan alat ini berisikan data teror terkini, Nexus terus beri kesegaran database-nya hingga menyesuaikan dengan beragam tipe lingkungan teror dalam data atau piranti lunak.

Alat ini seterusnya memungkinkannya sejumlah profesional keamanan untuk memutuskan score resiko ke liabilitas yang dideteksi sebegitu rupa hingga mereka diutamakan sesuai tingkat keparahan. Ini ialah feature bermanfaat yang menolong tanggapan terkoordinasi pada beragam liabilitas.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut