Meta Hendak Izinkan Konten Kreator Jual NFT di Instagram, Simak yuk!

Dean Ismail
.
Senin, 14 November 2022 | 07:25 WIB
Meta Hendak Izinkan Konten Kreator Jual NFT di Instagram. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Meta hendak membolehkan konten kreator buat menjual NFT langsung di Instagram. Meta memperluas dukungannya buat NFT secara besar- besaran.

Semacam dikutip dari Engadget, Jumat( 4/ 11/ 2022), terkini, Meta mengizinkan sebagian pembentuk konten buat membuat serta menjual benda koleksi digital langsung di Instagram, kata Meta dalam kegiatan Konten Kretor Pekan.

Platform ini sudah bereksperimen dengan NFT di Instagram serta Facebook semenjak tahun kemudian. Tetapi sampai dikala ini, pengguna Instagram cuma dapat memamerkan koleksi digitalnya.

Kekinian, Instagram hendak mempunyai" toolkit end to end" sehingga pembentuk konten bisa membuat koleksi NFT serta menjualnya kepada penggemar serta pengikut mereka.

Sedangkan Instagram sudah tingkatkan fitur perdagangan buat sebagian waktu, pembaruan ini merupakan awal kalinya Instagram berupaya bersaing langsung dengan pasar NFT yang terdapat.

Meta berkata grupnya tidak hendak memotong penjualan NFT sampai 2024, walaupun 30 persen hendak dipotong dari penjualan buat memperhitungkan bayaran toko aplikasi. Kreator pula bisa menetapkan tingkatan komisi buat penjualan kembali karyanya, mulai dari 5% sampai 25%.

Perlengkapan baru ini cuma ada buat" sekelompok kecil" pembentuk konten di Amerika Serikat buat dikala ini, namun Meta berkata berencana buat memperluas ke lebih banyak orang serta negeri" lekas".

Namun industri memperbarui fitur NFT lain yang ada lebih luas. Buat kolektor, Meta meningkatkan sokongan buat blockchain Solana serta dompet Phantom, serta mengaktifkan NFT video di profil Instagram.

Aplikasi ini pula meningkatkan metadata OpenSea buat“ select collections. Tidak hanya itu, ekspansi NFT di Instagram merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Meta buat tingkatkan fitur penghasil duit untuk pembentuk konten di aplikasinya.

Industri pula memperluas langganan Instagram, serta" fashion handal" buat Facebook. Meta pula bawa Facebook Stars ke lebih banyak tempat, tercantum posting gambar serta bacaan, serta meningkatkan hadiah dalam aplikasi ke Reels di Instagram.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini