get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

5 Cara Menjaga Battery Netbook Agar Tidak Mudah Rusak

Kamis, 24 November 2022 | 14:53 WIB
header img
Ilustrasi Cara Menjaga Battery Netbook. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Battery pada netbook menjadi satu diantara bagian utama untuk mendukung perform setiap saat. Namun, battery netbook cukup rawan dan peka pada pemakaiannya.

Ditambah lagi dengan ada banyak pemakai yang kurang aware dengan lakukan rutinitas jelek saat memakai netbook. Tidaklah aneh, bila battery netbook jadi tidak kuat lama dan hancur.

Bila battery netbook sudah hancur, karena itu hal itu akan punya pengaruh ke performnya, bahkan juga dapat menghancurkan elemen yang lain dalam netbook. Ingat, ongkos pembaruan atau pergantian battery netbook baru itu mahal.

Maka dari itu, penting untuk tiap pemakai untuk ketahui cara menjaga battery netbook. Berikut ada beberapa panduan yang dapat dilaksanakan untuk menjaga battery netbook agar tidak mudah rusak.

5 Cara Menjaga Battery Netbook Agar Tidak Mudah Rusak

Isi Daya Battery Saat sebelum Netbook Mati

Panduan menjaga battery netbook supaya tidak gampang hancur yang pertama dapat diawali dengan isi daya battery saat sebelum netbook mati. Mengapa demikian? Ini karena pemakai tidak sadar memakai netbook dalam waktu lama dan tidak memerhatikan daya batterynya. Bila ini kerap kali terjadi, secara automatis netbook akan mati pada kondisi battery 0 %.

Keadaan netbook yang mati pada kondisi battery 0 % ini akan membuat battery cepat haus dan tidak tahan lama. Tidaklah aneh, bila battery netbook akan gampang hancur.

Untuk menangani persoalan ini, pemakai bisa melatih diri untuk isi daya battery netbook ketika telah ada di angka 20 %. Kebiasan ini akan perpanjang periode gunakan battery yang akan datang.

Memerhatikan Temperatur Netbook

Temperatur atau suhu netbook menjadi satu diantara factor yang mempengaruhi katahanan battery. Keadaan temperatur yang terlampau panas atau terlampau dingin bisa mengakibatkan netbook bekerja lebih keras. Ini akan membuat battery kuras daya dengan tidak termonitor hingga lenyapnya kekuatan dalam simpan daya dengan optimal.

Selaku contohnya, netbook yang mempunyai temperatur di atas 30 derajat bisa kurangi periode gunakan dan kemampuan battery jadi turun. Maka dari itu, penting selalu untuk memerhatikan temperatur netbook.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut