get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

5 Cara Menjaga Battery Netbook Agar Tidak Mudah Rusak

Kamis, 24 November 2022 | 14:53 WIB
header img
Ilustrasi Cara Menjaga Battery Netbook. (okezone.com)

Cara Menjaga Battery Netbook. (okezone.com)

Aktifkan Model Baterai Saver

Panduan menjaga battery netbook supaya tidak gampang hancur yang setelah itu dengan aktifkan model baterai saver atau model penghemat battery. Windows telah sediakan feature ini untuk diaplikasikan oleh beberapa pemakai. Untuk aktifkan model ini lumayan gampang.

Pemakai dapat mengeklik icon battery yang berada di sudut kanan bawah, selanjutnya click "Baterai settings". Kemudian, geser toggle "Baterai saver" sampai jadi On.

Dengan aktifkan model baterai saver bisa menolong pemakaian battery jadi lebih tahan lama. Maka dari itu, periode pemakaian battery netbook juga jadi lebih panjang.

Memakai Kabel Asli

Kabel pengisi daya yang dipakai juga mempengaruhi keadaan battery netbook. Bila pemakai memakai kabel gadungan atau KW yang tidak terang kwalitasnya, karena itu bisa menyebabkan arus listrik jadi tidak konstan. Dengan demikian, battery netbook bisa menjadi cepat hancur karena kenaikan arus yang terlampau besar atau kekecilan.

So, pastikan kabel pengisi daya yang dipakai itu asli dan berkualitas menjadi satu diantara sisi dari menjaga battery netbook supaya mempunyai umur lebih panjang.

Mengatur Waktu Penggunaan

Tiap barang electronic tentu mempunyai ketahanan sama sesuai kemampuannya masing-masing. Hal ini berlaku dengan netbook. Bila inginkan battery netbook yang terurus dan tahan lama, karena itu pemakai harus memerhatikan keadaan waktu dari sisi penggunaannya. Jauhi pemakaian netbook kelamaan dengan menyelipkan waktu sesaat untuk istirahat.

Selainnya battery netbook yang dapat kembali sembuh sesudah istirahat, pemakai bisa juga sesaat istirahatkan badan, mata, dan pemikiran. Kemudian, pemakai dapat lanjut memakai netbook untuk kerjakan beragam hal yang lain.

Nach, itulah beberapa panduan menjaga battery netbook supaya tidak gampang hancur. Perawatan ini perlu dilaksanakan karena kesehatan battery netbook akan memengaruhi perform yang hendak dirasa oleh pemakai. Janganlah lupa untuk pastikan detail netbook saat kamu ingin beli netbook baru.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut