get app
inews
Aa Read Next : 6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, Kepoin Yuk!

Fakta Menarik Usai Jerman Kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 | 10:33 WIB
header img
fakta menarik jerman kalah dari jepang (okezone)

BATU, iNews.id - Tim nasional Jerman secara mengagetkan kalah atas Jepang pada laga pertama Group E Piala Dunia 2022, semalam. Laga Jerman vs Jepang pada Piala Dunia 2022 yang berjalan di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB, berakhir dengan skor tipis 1-2 untuk kekalahan Der Panzer.

Pasukan Hansi Flick itu sebenarnya membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan penalti pemain tengah Manchester City, Ilkay Guendogan di menit ke-33 yang membawa Jerman unggul 1-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, timnas Jepang pun bangkit dan cetak 2 gol melalui aksi Ritsu Doan pada menit 75' dan Takuma Asano pada menit 83'. Dengan kemenangan ini, Samurai Biru (panggilan tim nasional Jepang) tempati rangking ke-2 klassemen Group E Piala Dunia 2022 dengan catatan tiga point.

Point Jepang sebetulnya sama dengan Tim nasional Spanyol yang menempati posisi teratas klasemen. Tetapi, Spanyol berhak ada di posisi paling atas karena mereka unggul dalam agresivitas gol.

Pada hari yang sama, Spanyol sukses mencukur habis Kosta Rika dalam lanjutan PIala Dunia 2022 Qatar dengan skor sangat telak yakni 7-0 untuk kemenangan tim Matador (julukan timnas Spanyol).

Dengan pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2022 yang sudah selesai, maka Jerman dan Kosta Rika berurut menempati rangking ke-3 dan ke-4 klasemen Group E tanpa perolehan point.

Ada banyak fakta menarik sesudah kekalahan Jerman dari Jepang Semalam. Dan berikut ini kami berikan 7 fakta menarik laga Jerman vs Jepang:


fakta menarik jerman kalah dari jepang (okezone)

1. Jerman kalah pada pertandingan Piala Dunia sesudah mereka pimpin pada babak pertama untuk pertamanya kali semenjak 1978 (kalah 2-3 dari Austria). Saat sebelum kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022, Jerman tidak pernah kalah di dalam 21 laga mereka.

2. Untuk pertamanya kali dalam sejarah tim nasional Jerman, team berjulukan Der Panzer itu kalah berturut-turut dalam dua laga pembuka mereka di Piala Dunia. Awalnya, Jerman kalah 0-1 pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 (melawan Meksiko), dan dilanjutkan dengan kekalahan melawan timnas Jepang dengan skor tipis 2-1 di Piala Dunia 2022.

3. Ini sebagai kemenangan pertama Jepang atas Jerman. Awalnya, Jepang kalah 0-3 dan bermain seri 2-2 menantang Jerman pada pertandingan persahabatan.

4. Jepang memenangkan pertandingan Piala Dunia untuk pertamanya kali sesudah kecolongan terlebih dahulu. Pada kondisi yang serupa sebelumnya, Jepang mencatat 11 kekalahan dan 2x seimbang.

5. Penjaga gawang Shuichi Gonda membuat delapan penyelamatan pada pertandingan ini. Paling banyak untuk penjaga gawang Jepang sesudah Yoshikatsu Kawaguchi menantang Brasil pada edisi Piala Dunia 2006 (10).

6. Lewat Ritsu Doan dan Takuma Asano, Jepang jadi tim pertama di mana dua pemain penggantinya cetak gol pada sebuah laga Piala Dunia menantang Jerman.

7. Dan fakta yang menarik dalam pertandingan Piala Dunia 2022 semalam adalah, lima pemain Jepang sebagai starter pada pertandingan ini berlaga di Jerman, yaitu Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach), Maya Yoshida (Schalke), Wataru Endo (Stuttgart), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), dan Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt).

Disamping itu, dua pemain pengganti yang cetak gol tanding di Jerman semalam. Ritsu Doan bela club Freiburg, dan Takuma Asano perkuat VfL Bochum. Entah kebetulan atau tidak, yang pasti kekalahan Jerman melawan Jepang di Piala Dunia 2022 semalam, membuat Der Panzer harus melakukan evaluasi agar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka lebar.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut